Share |

Lamborghini Akan Andalkan Gallardo Untuk Hybrid

Add comments

Menyebut Lamborghini, langsung terlintas mobil eksotis, super-cepat dan mahal. Bisa kebayang, seperti apa jadinya bila pabrikan mobil berlambang banteng siap menyeruduk itu akan menghadirkan supercar versi hibrida.

Tak percaya? Seperti di kutip media mingguan Jerman Automobilwoche, Chief  Executive Officer (CEO) Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan, perusahaan mengaplikasikan mesin hibrida pada platform Gallardo LP560-4. Produk hybrid Lambo pertama ini baru bisa dilihat pada 2015 mendatang.

Dari data yang diperoleh, Gallardo hybrid akan mengusung mesin V10 atau V12, dengan memanfaatkan motor listrik saat kecepatan rendah seperti jalan di perkotaan. Selain itu, mesin yang digunakan tak akan sama dengan aplikasi hybrid yang diujicoba pada mobil balap Formula 1, yang didesain untuk menyediakan kekuatan dorong pada waktu yang ditentukan.

Lamborghini tergerak dengan teknologi hijau, boleh jadi terinpirasi  salah satu rivalnya Ferrari. Pabrikan mobil berlambang kuda jingkrak dari Italia itu sudah lebih dulu mengembangkan sistem hybrid. Rencananya,  pada 2015 akan diperkenalkan ke publik.

Kita nantikan saja realisasinya, bagaimana jadinya ‘kedahsyatan tenaga’ mobil sport  dipaksa harus melaju pelan dan berhemat?



MOBIL August 10th 2009

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.