Share |

Lexus LF-Ch Kompetitor BMW Seri-1 dan Audi A3

Add comments


Lexus LF-Ch membidik pasar anak muda Eropa

Lexus, terus merentangkan sayap dan memperkuat daya saingnya di segmen mobil mewah. Bila sebelumnya, Lexus bermain di kelas mewah sedang dan besar, kini juga merangsek ke segmen C atau kompak.

Produk yang akan diandalkan Lexus di kelas kompak mewah ini adalah LF-Ch, saat ini masih dalam taraf konsep. Mobil ini sudah diperlihatkan kepada publik dan melakukan debutnya pada IAA ke-63 atau Frankfurt Motor Show 2009, di Jerman, yang berakhir kemaren.

Anak Muda
LF-Ch merupakan produk Lexus pertama di segmen kompak. Tampil dengan format hatchback 5 pintu dengan penampilan yang stylish. Desain yang dinamis dan gaya ini, sesuai dengan target utamanya, yaitu kaum muda Eropa.

Lebih tepatnya lagi, Lexus LF-Ch akan menjadi saingan baru dari BMW Seri-1 dan Audi A3. Karena itu pula, untuk memancing animo anak muda Eropa, LF-Ch pertama kali diperlihatkan ke publik dunia atau Eropa di Jerman.

Lexus LF-Ch merupakan tata nama dari mobil yang masih dalam taraf konsep ini. LF, untuk Lexus Finesse, dan Ch gabungan C-Segmen atau kompak dan hibrida.

Strategi Lexus menggabungkan sumber penggerak hibrida dengan penampilan sporty adalah untuk menarik kaum muda Eropa yang sedang dilanda tren irit bahan bakar dan emisi CO2 (karbondiaksida) rendah.

Di samping itu, tentu makin gencarnya insentif diberikan pemerintah buat mobil-mobil irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Menurut pengamat, mobil konsep yang ditampilan pada pameran ini, tak akan berbeda jauh dari versi produksi. Hal tersebut didasarkan pada desain bodinya. Tak kalah menarik, harga yang ditawarkan sekitar US$30.000

Salah satu ciri khas Lexus ini adalah, pilar B yang dihitamkan dan gagang pintu belakang disatukan pada trim pintu pilar C. Alhasil, jadilah pintu belakang, seperti tanpa gagang!



MOBIL September 29th 2009

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.