Share |

Lorenzo Mengancam, Rossi Belum bisa Tenang

Add comments

Akhir pekan ini, pertarungan para jagoan MotoGP dimulai lagi setelah mereka istirahat selama tiga pekan. Valentino Rossi masih tetap berada di puncak klasemen, dengan keunggulan 30 poin atas rekan setimnya di Fiat Yamaha, sekaligus rival terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Meskipun demikian, Rossi yang pada seri terakhir di Misano menjadi pemenang, mengaku belum bisa tenang. Pasalnya, Lorenzo masih punya peluang yang sangat besar untuk menggagalkan ambisinya mempertahankan gelar kelas bergengsi tersebut.

Karena itu, “The Doctor” berjanji untuk terus bekerja keras meraih kemenangan, termasuk di Estoril, Portugal, pada akhir pekan ini.

“Memang menyenangkan menikmati masa istirahat selama tiga minggu ini setelah menang di Misano dan terus memimpin klasemen. Tetapi sekarang, saya harus siap kembali bekerja keras,” ungkap Rossi, Senin (28/9).

“Kami sekarang berada di tahap akhir kejuaraan dan berada dalam posisi yang kuat. Tetapi, setelah melihat perjalanan sepanjang musim ini, segala sesuatu bisa terjadi, dan kami sadar perjuangan menuju tangga juara masih jauh dari akhir.

“Trek tiga seri berikut ini bagus untuk kami, dan tim saya dan saya akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin di setiap kesempatan. Setelah itu, mari kita lihat di mana kami berada saat tampil di Valencia (seri terakhir).

“Tahun lalu, kami mengalami sedikit kesulitan di Estoril, tetapi sebenarnya sejak dulu trek itu bagus untuk saya, khususnya bersama Yamaha. Karena itu saya berharap, hal tersebut terjadi lagi pada tahun ini. Saya juga berharap melihat Casey (Stoner) kembali ke performa terbaik, karena kami semua merindukannya.”

Memang, Stoner absen dalam tiga balapan terakhir karena dia sedang dalam masa pemulihan akibat sakit misterius yang membekapnya. Menurut rencana, mantan juara dunia 2007 itu akan kembali di Portugal.

Sementara itu, Lorenzo juga berambisi meraih kemenangan. Dia ingin mengulangi kenangan tahun lalu ketika menjadi juara di sirkuit ini.

“Saya senang bisa kembali membalap lagi. Satu bulan itu terlalu lama setelah liburan musim panas,” ungkap Lorenzo. “Memang rasanya aneh terlalu lama istirahat, tetapi saya berusaha untuk menggunakan waktu itu untuk persiapan seri-seri terakhir; saya menghabiskan waktu seminggu di Mallorca, latihan bersama ayahku dan istirahat bersama keluarga serta menikmati liburan.

“Sekarang kami pergi ke Estoril, di mana saya memiliki kenangan terindah dalam hidup. Dulu, di sana saya tidak pernah kuat, tetapi tahun lalu saya membalap sangat hebat dan nyaris tak bisa dipercaya. Tahun ini situasinya berbeda; tahun yang berbeda, karena semua pebalap menggunakan ban yang sama dan kami berada dekat dengan gelar juara.

“Tujuan saya adalah mengalami akhir pekan yang indah, supaya terus menjaga peluang juara dunia. Saya juga bahagia karena kami akan melihat Casey kembali pada akhir pekan ini, karena dia membawa persaingan bagi kami semua.”

Sumber : kompas.com



OTO NEWS September 29th 2009

One Response to “Lorenzo Mengancam, Rossi Belum bisa Tenang”

  1. Arcelia Zerbel Says:

    Okay, that’s a good start but i’m going to take a look at that a tiny bit more. Will show you exactly what more i have found.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.