Share |

Mitsubishi Luncurkan Evolution X 2010 untuk Pasar Jepang

Add comments

Bagi yang sudah punya Mitsubishi Evolution X di Indonesia dan ingin ganti dengan yang baru, kebetulan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) meluncurkan produk anyar Evo X keluaran 2010. Meski face lift, tampilannya lebih gagah dan bobotnya lebih ringan.

Dari segi eksterior, perubahan tampak pada desain rongga udara yang lebih besar di bawah bumper. Kemudian, pada kap mesin terdapat dua saluran udara, desain side skirt lebih besar, dan pada bagian belakang sepatbor roda depan terdapat saluran udara. Trus, bentuk bumper sedikit diubah dan bobotnya lebih ringan 1,7 kg lantaran permukaannya menggunakan bahan plastik.

Perubahan juga terjadi pada interior. Di sana ada sebuah panel digital LCD terpasang di antara takometer. Pabrikan juga menambahkan bantalan pada jok sehingga kenyamanan di kabin mengalami peningkatan.

Untuk varian teratas, yakni Evolution X GSR, Mitsubishi memasangkan transmisi 6 kecepatan dengan sistem kopling ganda atau twin-clutch SST. Nah, apa saja perubahan yang terjadi di mesin dan berapa harga jualnya, pihak Mitsubishi belum membocorkannya.

Lagi pula, produk face lift ini hanya untuk pasar domestik atau berstatus Japan Domestic Market (JDM). Sementara itu, produk untuk pasar Amerika Utara masih dalam rencana pengembangan.



MOBIL, OTO NEWS October 13th 2009

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.