Share |

Yamaha Nouvo Tampang “Lowdrag”

Add comments

Modifikasi yang dilakukan Johanes Hanafie pada Yamaha Nouvo miliknya terkesan biasa-biasa saja. Bisa dimaklumi, karena konsepnya mengarah ke drag. Jadi, menurut bos rumah modifikasi X-16 Motor ini ada unsur kombinasi dengan low rider (Lowdrag).

Aura drag memang sangat kuat di sektor bodi. Desainnya memperhatikan style atau gaya balap. “Misalnya pada bagian samping dibuat semacam ada sirip yang pasti kental dengan aura balapnya,” jelas Johanes.

Begitu juga untuk model behel dan posisi knalpot. Seluruh bodi itu dibuat ulang menggunakan pelat. Sekalian dikrom supaya terlihat futuristik dan modern. Menariknya, model lampu sein LED di kiri dan kanan.

Untuk knalpot, desainnya spesial bergaya undertail dengan dua moncong yang mengilap. Menurut Johanes, sengaja dikrom. Uniknya, posisinya berdampingan sama lampu sein.

Masih ada hal baru lainnya yang dilakukan Johanes pada Nouvo ini. Seperti custom pelek dengan model langsing. Tapi, itu memang ciri dari gaya drag. “Sebenarnya ini pelek variasi dengan 14 palang. Karena ingin mendapatkan efek kurus, disunat tinggal 8 palang. Palang sedikit itu punya ukuran yang tipis sehingga memperkuat efek langsingnya,” papar Johanes.

Yang nyeleneh lainnya, memindahkan posisi sokbreker belakang. Tetap dobel, katanya, cuma menggunakan punya Suzuki Satria F-150. Dan posisinya sudah disamping dan diyakininya tetap berfungsi dengan sempurna,” tegasnya



MODIFIKASI, MOTOR June 2nd 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.