Share |

Sporty Mengalahkan MX

Add comments

2009-05-22 22:25:11 2151vega-boyo01.jpgRasanya sudah lama nggak nongolin modifikasi bebek tampilan fashion seperti ini. Padahal ubahan begini nggak ada matinya lho. Sebab tergolong daily use, nggak ribet riding dan juga ngemodifnya. Karena beragam kemudahan itulah penggemarnya selalu ada dan ada selalu.2152vega-boyo02.jpg

Misalnya saja Arwin Pranada. Staff TU (Tata Usaha) pada sebuah sekolah swasta di Jakarta Barat ini lebih menyukai modif yang ‘begini saja’. “Karena pasti akan dipakai setiap hari, sebab ini memang kendaraan utama saya,” kata Arwin.

Request alias permintaan utama Arwin pada Edo Arifin Tama dari Edo Desain (ED) adalah bikin Vega menjadi lebih sporty. “Pokoknya kalau bisa ngalahin kesan sportnya Jupiter MX. Sekalian biar orang pada tau bebek murah juga bisa gaya,” begitu ujar Arwin.

2153vega-boyo03.jpgEdo yang dapat order, langsung pikirkan model yang se-sporty mungkin. “Mulai dari depan sampai buntut, pokoknya harus sempurna karena tantangan berat ini,” kata modifikator bertubuh tinggi ini.

Proses awal dimulai dari bodi samping yang dibuat lebih ramping. Bahkan untuk bagian buntut juga diarahkan agar lebih runcing dan juga nungging. “Kalau sudah begini baru deh dapat inspirasi bagian mana lagi yang dilakukan, misalnya menjadi lebih sreg pakai lampu Honda CBR150,” lanjut modifikator from Jati Asih, Jakarta Timur ini.2154vega-boyo04.jpg

“Lampu itu kan copotan dari motor sport. Selain itu desainnya yang punya Nurfilbanyak sudut juga pas sama tema besar ubahan,” tambah putra Betawi ini. Memang model garis runcing bisa diasosiasikan dengan kecepatan, kencang cuy! Ditambah lagi dengan airbrush grafis yang ikutan mendukung. Makin jadi!

2155vega-boyo05.jpgKelar urusan bodi, Edo lanjut ngepasin kaki-kaki. “Enggak perlu aneh-aneh, pakai swing-arm Ninja dan sistem monosok sudah pas. Yang pasti detail semuanya harus rapi. Itu yang saya jaga,” mantap builder yang tergolong pendatang baru ini.

Di soal bodi fiber memang nggak diragukan. Karena sudah dibuat begitu presisi di setiap sambungan. Mantap!

SOK DEPAN MIO

Mendapatkan tampilan buntut yang makin nungging, Edo memilih menggunaan sok depan pendek. “Karena depan lebih pendek maka otomatis pantat lebih naik, untuk rangka enggak ada ubahan kok,” beber Edo.

Akhirnya sok dipilih menggunakan punya variasi Mio yang lebih pendek sekitar 3 cm. “Karena ngejar ukuran tadi, juga warna yang lebih sip,” timpal Arwin yang juga berprofesi sebagai guru private musik ini.

WARNA TIM F1

Edo yang berangkatnya dari spesialis cat dan airbrush tampak piawai dalam memilih warna. Silver alias perak dipadu merah dan hitam. Terinspirasi mobil balap F1 dari tim McLaren Mercedes yang tahun lalu membuat Lewis Hamilton menjadi juara dunia.

“Inspirasi tim Silver Arrow itu pas dengan tampilan racing look kali ini,” ungkap Edo sambil menyebutkan kalau dirinya pakai cat merek Spies Hecker dengan pernis dari Sikkens.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 90/80-17
Ban belakang : Swallow 110/70-17
Pelek : Power
Sok depan : Yoko (Mio)
Knalpot : Custom
Setang : Suzuki RG150
Footstep : Yoshimura
Edo Desain : 0815-1343-3600

sumber : www.motorplus-online.com



MOTOR June 5th 2010

One Response to “Sporty Mengalahkan MX”

  1. psp iso cso Says:

    I already went into registry and made sure that the X/O swap wasn’t toggled, and also changed the language option to English/US Lat1, but still this happens.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.