Share |

honda scoopy indonesia | spesifikasi dan harga honda scoopy terbaru 2010

Add comments

Honda scoopy terbaru indonesia 2010 | Honda scoopy harga | motor scooter honda

PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan keseriusannya menggarap pasar motor skutik dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Kali ini AHM merilis Honda Scoopyok, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia, honda terbaru di indonesia 2010 scoopy

Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.

Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia.

Spesifikasi honda scoopy

Panjang x lebar X tinggi : 1.844 x 699 x 1.070 mm
Jarak sumbu roda : 1.240 mm.
Jarak terendah ke tanah : 150 mm.
Berat kosong : 94 kg. (tipe CW)
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter.
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah : 50 x 55 mm.
Volume langkah : 108 cc.
Perbandingan kompresi : 9,2 : 1
Daya maksimum : 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm.
Torsi maksimum : 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm.
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-Matic
Starter : Electric starter & kick starter
Aki : MF battery, 12 V – 3 A.h
Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Sistem pengapian : DC – CDI, Battery
Karburator : VK22×1
Lampu depan : 12V 32 W x 1
Lampu senja : 12V 5 W x 1

Harga Honda scoppy indonesia | honda scoopy price

Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta).

“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.

Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat.

“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”



MOTOR, OTO NEWS July 5th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.