Share |

Lancer Evo X Edisi Khusus Segera Lahir

Add comments

Gambar
Lancer Evo X SE (motorauthority)

Jakarta – Produsen mobil Jepang, Mitsubishi berencana akan membuat sebuah edisi spesial dari sedan ganas terkenalnya, Mitsubishi Lancer Evolution X.

Seperti dikutip motorauthority, Senin (12/7/2010) mobil yang akan diberi-nama Mitsubishi Lancer Evolution X SE (Special edition) ini akan merambah pasar dunia pada bulan September mendatang dengan harga US$ 36.445 atau sekitar Rp 330 jutaan.

Dengan harga tersebut, berarti Mitsubishi Lancer Evolution X SE berada diantara tipe GSR dan MR tapi tetap mengusung transmisi pintar TC-SST dual clutch dengan tiga driving modes yakni Normal, Sport dan Super-Sport tapi dengan harga yang hampi US$ 3.000 lebih murah dari MR.

Nah, karena ini adalah sebuah edisi khusus, maka tidak salah bila Mitsubishi menyematkan berbagai aksesoris pelengkap di Mitsubishi Lancer Evolution X SE tersebut.

Perangkat seperti suspensi berperforma tinggi Eibach dan peredam kejut Bilstein, lampu xenon, rem Brembo serta spoiler sporty seperti di tipe MR. Eksterior Mitsubishi Lancer Evolution X SE juga dilengkapi dengan kap mesin dari baja yang mengambil disain tipe GSR.

Sementara di dalam kabin jok balap Recaro terpasang sebagai bawaan standar dan sistem navigasi dibuat opsional.

Sedangkan dapur pacu Mitsubishi Lancer Evolution X SE tetap dilengkapi mesin turbo empat silinder yang mampu memuntahkan tenaga puncak 291 hp dan torsi 300lb-ft yang kemudian berpadu dengan sistem penggerak S-AWC all-wheel drive.

Mobil ini akan datang ke AS, kira-kira masuk ke Indonesia tidak ya?



MOBIL, OTO NEWS July 12th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.