Share |

Ketika Harley-Davidson dan Ford Berkolaborasi

Add comments

Gambar
The Detroit Bureau

Kalau kerja sama antara sesama pabrikan mobil tentu itu sudah biasa. Begitu pula dengan kerja sama antar pabrikan motor, sama biasanya. Tapi bagaimana kalau pabrikan mobil berkolaborasi dengan pabrikan motor? Ini baru tidak biasa.

Adalah dua pabrikan otomotif besar asal Amerika tapi beda segmen, Ford dan Harley-Davidson yang mencoba berkolaborasi untuk mendandani double pick up andalan Ford, F-150 menjadi lebih ganas dan beringas.

Mobil yang kemudian disebut dengan nama Ford Harley-Davidson F-150 ini diperkuat oleh mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 6.2 liter. Dari mesin tersebut tenaga sebesar 411 hp dan torsi hingga 434 lb-ft pun dapat tersembur dengan mantap.

“Mesin ini memiliki banyak torsi dan sudah terbukti di lapangan,” ujar Manager Bagian Mesin V8 Ford, Mike Harrison seperti detikOto kutip dari The Detroit Bureau, Kamis (12/8/2010).

Dengan kekuatan sebesar itu, Ford Harley-Davidson F-150 ini dengan santai mampu menarik beban sampai seberat 4,2 ton.

Nah karena ini adalah produk spesial hasil kolaborasi maka ada beberapa perbedaan mendasar antara Ford Harley-Davidson F-150 dengan Ford F-150 biasa misalnya saja, Ford Harley-Davidson F-150 ini sudah memiliki suspensi khusus dengan tubuh yang kelihatan lebih gemuk karena digendong oleh roda dengan ukuran 22 inci. Serta makin trendy dengan aksen dua garis di samping bodinya.

Selain itu Ford Harley-Davidson F-150 ini juga hadir dengan moonroof, pemanas di jok deretan kedua, kamera dan sistem navigasi dengan suara yang diaktifkan dengan menyentuh sebuah layar berukuran 8 inci.

Tidak itu saja, mobil Amerika ini juga dilengkapi dengan LCD 4,2 inci yang dapat menampilkan informasi seperti status bahan bakar dan kinerja kendaraan.

Tapi untuk mendapatkan mobil yang baru akan dipasarkan tahun depan ini, para calon pembelinya harus merogoh kocek lebih dalam karena Ford memperkirakan mobil ini lebih mahal dan mencapai angka US$ 44.300 atau sekitar Rp 397,7 juta. Angka tersebut lebih tinggi dibanding harga jual Ford F-150 versi standar.



MOBIL, OTO NEWS August 13th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.