Share |

Legenda Motor Asli Iran

Add comments

Gambar
Iran selama ini selalu diberitakan terkait nuklir dan ketegangan politiknya dengan Amerika Serikat. Namun siapa sangka dari tanah Persia itu bisa lahir sebuah desain motor yang eksotis lagi ganas.

Seperti dilansir Topspeed, Kamis (12/8/2010) motor berdesain kekar ini dinamakan Ostoure yang artinya dalam bahasa Persia adalah Legenda. Motor ini dikembangkan oleh seorang desainer Iran bernama Mohammad Reza Shojaie dengan konsep naked bike.

Kerennya, selain memiliki disain dan tampang yang rada menyeramkan, motor ini ternyata mengusung teknologi yang lumayan canggih. Misalnya sistem penggerak dua roda (2WD) yang diaplikasinya.

Sistem penggerak dua roda ini memang bukan yang pertama di aplikasi dalam sebuah motor, tapi 2WD yang diusung Ostoure adalah sistem penggerak 2WD yang paling mungkin diaplikasi di motor.

Selain itu, sistem transmisi yang diusungnya terdiri dari dua diferensial. Sementara helm yang digunakan telah dilengkapi dengan speaker dan sistem AC yang terhubung ke motor dengan Bluetooth.

Seluruh perangkat hiburan dapat dinikmati dengan hanya menyentuh sisi kanan kemudi. Semuanya dibuat serba praktis dan berteknologi untuk memberi sensasi berkendara Ostoure menjadi seperti pilot pesawat.



MOTOR, OTO NEWS August 13th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.