Share |

10 Unit Ferrari 458 Italia Terbakar dalam 3 Bulan

Add comments

Gambar

Supercar Ferrari terbaru, Ferrari 458 Italia nampaknya sedang bernasib sial. Setelah sebelumnya dikabarkan telah ada 9 mobil yang kecelakaan dan terbakar tanpa sebab, kini angka itu bertambah menjadi 10 unit. Ada apa dengan Ferrari?

Gilanya lagi, dalam catatan Daily Mail, Selasa (24/8/2010) mobil anyar Ferrari yang desainnya dibuat oleh rumah disain terkenal Pininfarina ini mengalami sederet kecelakaan itu hanya dalam waktu 3 bulan terakhir.

Ferrari 458 Italia yang menjadi korban terakhir mengalami kebakaran tanpa sebab di Republik Ceko. Padahal mobil yang naas tersebut merupakan mobil anyar yang umurnya baru 6 jam dan baru saja dites untuk mengebut dengan kecepatan sekitar 321 km per jam.

Dengan begitu Ferrari 458 Italia yang merupakan bintang terbaru dari film Transformers 3 ini memiliki track record yang buruk dengan rincian enam unit kecelakaan, tiga unit terbakar tanpa sebab tapi masih dapat terlihat seperti sebuah mobil dan 1 unit benar-benar hancur lebur karena terbakar.

Meski begitu secara teknis belum diketahui mengapa mobil yang dilepas dengan harga Rp 2,3 miliar di Eropa ini bisa bernasib begitu buruk.

Padahal ketika pertama kali diluncurkan mobil ini mengundang ekspektasi tinggi dari para pecinta otomotif dunia. Beberapa kalangan bahkan menyebut mobil ini adalah salah satu karya terhebat Ferrari sepanjang masa.

Ferrari 458 Italia merupakan mobil terakhir Ferrari yang memiliki tampang yang menawan. Mobil ini diperkuat oleh mesin V8 4.5 liter yang mampu membawanya berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan tertinggi 325 km per jam.



MOBIL, OTO NEWS August 25th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.