Share |

Vauxhall Red Victor 3, Tenaganya Sampai 3.000 hp!

Add comments

Gambar

Anda penggila tenaga mobil mungkin tidak akan sabar untuk segera menyaksikan yang satu ini. Mobil dengan tenaga dahsyat 3.000 hp!

Sabar-sabar ya, mobil ini akan dikenalkan di VXR Power Festival di Northamptonshire akhir Agustus 2010 ini.

Pabrikan Vauxhall akan meluncurkan mobil mereka yang paling kuat dan model tercepat yang pernah ada, yang mereka sebut ‘Red Victor 3′.

Red Victor 3 nin dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 8.8 liter dengan twin-turbocharged GM yang memberikan total tenaga maksimal yang bisa diproduksinya mencapai 3.000 HP.

Mobil itu terinspirasi Vauxhall 1967 Victor FD dan merupakan kolaborasi antara VXR dan tim Red Victor yang akan bermitraan untuk gelaran MSA Pro-Modified Drag Racing 2011.

Tim pembangunnya memprediksi kecepatan tertinggi dari Red Victor 3 ini mencapai 386 km per jam, dan kecepatan tersebut dicapai dalam waktu sekitar 6,5 detik.

Sekedar tahu saja, proyek terakhir mereka, yakni Red Victor 2, mampu mencatat prestasi kecepatannya yang hampir mencapai 321 km per jam, dan kecepatan 246 km per jam hanya ditempuh dalam waktu 4,8 detik.

“Kami sangat menantikan untuk bekerja dengan Andy Frost, pencipta Red Victor dan timnya tahun depan dan melihat ini sebagai pertandingan besar bagi merek VXR,” kata Vauxhall Group Product Manager, Stuart Harris, seperti dilansir Topspeed,



MOBIL, OTO NEWS August 25th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.