Share |

Pepe, Calon Skutik Retro Minerva

Add comments

Foto: Ist
PT Minerva Motor Indonesia (MMI) akhirnya mengungkapkan calon skuter matik (skutik) bergaya retro andalan mereka.

“Namanya Pepe, kita ambil dari Benelli,” papar President Director MMI, Kristianto Goenadi ketika berbincang dengan okezone, Senin (6/9/2010).

Ia menyebutkan di daratan Eropa sana, Pepe cukup laris manis dipasaran. Ini mengingat skutik tersebut dibekali meisn 50 cc.

“Kalau disana masuknya jenis moped, jadi tidak perlu surat izin khusus untuk mengendarainya seperti SIM dan STNK,” jelas dia.

Namun ketika masuk ke Indoneisa, MMI akan menjadikan Pepe bermesin 125 cc. “Bukan di kembangkan khusus untuk pasar di Indonesia, sebenarnya di Eropa juga ada yang bermesin 125 cc, tapi tidak sebanyak populasi 50 cc,” ucap Kristianto.

Selain itu perbedaan lainnya katanya, yakni Pepe yang bakal hadir di Tanah Air akan mengusung sistem mesin 4-tak bukan 2-tak seperti yang diaplikasikan pada Pepe 50 yang ada di Eropa. “Kita pakai 4-tak water cooling,” jelas pria berkacamata itu.

Meski demikian baik desain maupun piranti lain seperti suspensi dan lingkar ban tetap sama dengan versi yang dijual di negara-negara lain. “Yang jelas gayanya benar-benar skutik retro,” tegas Kristianto.



MOTOR, OTO NEWS September 14th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.