Share |

10 Crossover Terbaik di Dunia

Add comments

Punya uang miliaran di saku tapi istri Anda tidak membolehkan Anda membeli sebuah Porsche? Coba saja mobil dengan tipe crossover.

Mobil tipe ini memang jarang disukai orang banyak, karena tanggung. Orang lebih memilih tipe SUV besar saja sekalian. Tetapi mobil crossover kompak sebenarnya memberikan pengalaman berkendara yang mewah namun tetap fun.

Langsung saja kita simak mobil-mobil crossover terbaik di dunia dengan harga maksimal US$ 45.000 atau jika dirupiahkan mencapai Rp 404 juta.

Berikut daftar 10 crossover terbaik di dunia seperti dikutip topspeed, Jumat (17/9/2010). Jerman berada di tempat pertama disusul dua mobil Jepang di urutan kedua dan ketiga.

10. Buick Enclave

Mobil ini harus puas di urutan 10 karena desain yang kurang pas. Buick Enclave memang mobil yang memiliki gaya dan ramping, tetapi sayang desain mobil menghambat visibilitas dan malah ketika mobil berada di bawah sinar matahari, mata terasa silau karena krom yang teraplikasi di mobil. Sisi positifnya, interior luas dan ruang kargo yang cukup baik. Harga mulai dari US$ 35.515.

9. Lincoln MKX

MKX adalah bayi crossover dari lineup kendaraan Lincoln. Interior mobil ini kurang menarik karena terbuat dari plastik murah dan rem yang kurang pakem. Namun interior dan bagasi cukup luas, tetapi itu saja belum cukup. Harga mulai dari US$ 38.845

8. Infiniti EX35

Seperti Lincoln, EX35 tidak memiliki penampilan yang cukup baik. Namun mobil dibangun dengan kualitas cukup baik sehingga memberikan pengalaman mengemudi yang baik. Namun untuk mobil seharga US$ 33.000, Anda tidak mendapatkan banyak kabin dan bagasi yang luas. EX tidak buruk, tetapi Anda akan dipaksa untuk mengorbankan kepraktisan.

7. Mercedes-Benz GLK-Class

Untuk urusan parkir, mobil ini jagonya. Tapi apakah itu cukup? Mercy GLK memiliki handling dan cara berkendara dengan mobil ini pun nyaman. Tetapi sayang seperti halnya Infiniti, kepraktisan jadi urusan belakangan.

6. Cadillac SRX

Styling dan ramping adalah dua kata yang bisa menggambarkan crossover Caddy ini. Interior nyaman dan sangat mewah. Namun, Anda tidak mendapatkan mesin yang sangat baik dengan harganya. Jika Anda menginginkan mesin yang bagus, Anda harus memodifikasi mesin V6-nya dengan uang yang banyak. Harga mulai dari US$ 33.830.

5. Volkswagen Touareg

VW yang lebih besar dari Tiguan. Namun konsumsi BBM-nya sangat menguras kantong. Interior kurang luas namun sisi positifnya, mesinnya sangat kuat. Mobil Touareg sangat fun to drive, dan mobil pun dibangun dengan sempurna. Harga mulai dari US$ 40.850.

4. BMW X3

Wujud X3 terlihat biasa-biasa saja, dan harganya dasarnya pun bukan harga asli mobil ini mengingat BMW selalu menyediakan opsi fitur khusus bagi calon konsumennya. Yang bagusnya, mobil ini enak dikendarai, interiornya terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Kursi belakang pun luas, dan kargo pun ternyata cukup luas. Harga mulai US$ 38.850.

3. Lexus RX350

Akhirnya kembali lagi mobil Jepang. RX350 sangat Lexus. Enak dikemudikan dan interiornya yahud. Kursi pun sangat nyaman, belum lagi fitur-fitur elektroniknya yang menggoda. Harganya mulai US$ 37.625.

2. Acura RDX

Acura RDX adalah crossover sejati. Beberapa orang mungkin tidak menyenangi desainnya. Tetapi driving experience-nya sangat sensasional. Akselerasi yang kuat, dan kenyamanan yang tinggi. Pembeli mobil ini akan mendapatkan yang sesuai dengan harga. Mobil ini pun pun memiliki skor bagus untuk crash test. Sayangnya, konsumsi BBM kurang bagus. Harga mulai US$ 32.520.

1. Audi Q5

Ini dia jawara crossover versi Topspeed. Interior yang brilian dan kualitas pembuatan mobil dan handling yang luar biasa. Satu hal yang kurang dari Q5 adalah bagasi yang kurang luas namun tetap saja mobil ini layak untuk mengambil posisi teratas untuk mid-level crossover.



MOBIL, OTO NEWS September 17th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.