Share |

Spesifikasi Lengkap Honda Jazz Hybrid

Add comments

Beberapa hari menjelang Paris Motor Show, produsen mobil Honda sudah gatal untuk mengenalkan varian hybrid pada hatchback populer mereka yakni Honda Jazz. Honda kini membuka lebar-lebar spesifikasi resmi Honda Jazz hybrid.

Yang paling penting, menurut Honda, integrasi mesin hybrid pada Honda Jazz tidak mengorbankan interior. Interior tidak menyusut berkat teknologi IMA hybrid. Fleksibilitas pada Jazz tetap terjaga dengan kursi yang bisa terlipat (Magic Seats).

Baterai dan power control unit dipasang di bawah kabin. Sehingga kursi bisa terlipat sempurna dan memberikan ruang kabin yang sama luasnya dengan Jazz versi standar.

Motor listrik IMA hybrid pada Jazz sama dengan motor hybrid pada Honda Insight dan CR-Z. Mesin bensinnya pun tetap menggunakan 1.3 liter i-VTEC seperti Insight.

Dan seperti Honda Insight dan Civic hybrid, Honda Jazz menggunakan motor listriknya pada saat mobil melaju dengan kecepatan rendah. Ini membuat konsumsi bensinnya cukup irit yakni 4,4 liter untuk 100 km.

Sementara untuk kandungan emisi CO2 sebesar 104 g/km sesuai hasil tes Honda.

Honda dalam situs resminya, Selasa (28/9/2010) menuturkan Honda Jazz hybrid akan dikeluarkan di Eropa pada awal tahun 2011.



MOBIL, OTO NEWS September 28th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.