Share |

2 Skutik Minerva Dirilis Awal 2011

Add comments

Lama tidak terdengar kabarnya, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) ternyata sedang menyiapkan amunisi terbaru untuk menggebrak pasar roda dua Indonesia.

Rencananya pada awal tahun 2011 mendatang Minerva akan segera menghadirkan tidak hanya satu produk, melainkan dua produk skutik terbaru mereka untuk meramaikan persaingan di segmen motor tanpa gigi yang makin menjanjikan.

Kedua produk itu adalah Minerva Sachs Pepe dan QuatroNove X yang sebelumnya sudah mereka perlihatkan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertengahan tahun ini.

“Jadi (dikeluarkan), awal Q1 (kuartal pertama) 2011 paling cepat,” ungkap GM Sales and Marketing MMI Apong Arfiansyah kepada detikOto, Selasa (5/10/2010).

Minerva Sachs Pepe adalah sebuah skutik bergenre retro yang mengambil basis dari motor Eropa yakni Benelli Pepe. Motor ini dipercaya akan ikut meramaikan tren motor retro di Indonesia.

Mesin 50 cc yang biasanya digendong Pepe di benua biru nantinya akan dinaikkan kapasitasnya menjadi 125 cc untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia.

Sementara QuatroNove X yang juga diambil dari motor Benelli memiliki tubuh sporty dengan desain yang agresif. Rencananya motor ini akan diperkuat oleh mesin berkapasitas 125 cc yang sudah dilengkapi dengan water cooler dan dikembangkan oleh produsen motor Jerman, Sachs.

“Kita masih develop mesinnya,” imbuh Apong.

Namun begitu, Apong masih enggan membeberkan apakah dua skutik terbarunya itu akan diluncurkan bersamaan atau terpisah. “Masih belum dibicarakan mengenai peluncurannya. Apakah bareng atau sendiri-sendiri,” tandasnya.

Sementara untuk harganya, Apong mau memberi sedikit gambaran. Kabarnya baik Minerva Sachs Pepe dan QuatroNove X nanti akan dipasarkan di sekitar harga Rp 15 jutaan.

“Dua-duanya akan diset sekitar itu. Ya kurang lebih lah, karena segmennya berbeda,” pungkas Apong.



MOTOR, OTO NEWS October 5th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.