Share |

Honda Siapkan Motor Murah Rp 5,3 Juta

Add comments

Produsen motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana untuk memperkenalkan sepeda motor murah baru untuk meningkatkan penjualan di pasar negara berkembang di tengah meningkatnya persaingan di China dan India.

Dan gilanya, Honda berencana untuk membangun dan menjual motor dengan harga hanya US$ 599 atau hanya Rp 5,3 juta saja. Rencananya motor murah ini akan segera masuk pasar China mulai tahun depan. Setelah itu juga akan memperkenalkan di Nigeria dan Amerika Latin.

Bisa jadi ini akan menjadi motor termurah Honda di China. Sebab saat ini motor termurah mereka masih dipegang oleh Honda Wave 100 yang hanya berharga sekitar 4.500 RMB atau sekitar Rp 6,1 juta saja yang di Indonesia dinamakan Supra Fit.

“Lawan-lawan di emerging market benar-benar menekan area ini. Honda perlu ada disana hingga kita tidak bisa terlewati lagi,” ungkapĀ  senior managing director Honda, Tatsuhiro Oyama seperti detikOto kutip dari Detroit News, Kamis (7/10/2010).

Pejabat yang bertanggung jawab terhadap operasional motor Honda ini juga menjelaskan kalau mereka akan bersaing dengan pembuat sepeda motor Cina dan India serta menargetkan pelanggan berpenghasilan rendah di pasar negara berkembang.

Model terbaru ini pun diharapkan juga dapat menutupi penurunan permintaan sepeda motor yang terjadi di Jepang, Eropa dan Amerka.

Di India, Honda mendapat tekanan dari produsen lokal, Mahindra yang baru saja meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Bajaj Auto Ltd juga memiliki ambisi untuk meningkatkan penjualan mereka sekitar tiga kali lipat di pangsa pasar globalnya menjadi 30 persen dengan meningkatkan penjualan luar negeri.

“Pembuat sepeda motor China yang mendapatkan manfaat dari pemasok rendah biaya dan dukungan dari pemerintah nasional,” tambah Oyama.



Uncategorized October 8th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.