Share |

CBR 250 Mau Datang, Kawasaki Ninja Santai

Add comments

Gambar
Honda CBR 250 RR

Produsen motor Honda berencana akan meluncurkan motor sport anyar mereka, CBR 250 RR di Thailand pada akhir pekan ini. Ada kemungkinan motor ini juga akan masuk Indonesia. Melihat hal itu, Kawasaki yang memiliki Ninja 250 justru santai-santai saja.

National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki mengatakan bila memang Honda berencana akan mendatangkan lawan untuk Ninja 250 di kelas motor berkapasitas seperempat liter.

“Kalau memang mau masuk ya bagus. Bagus buat kita, bagus buat konsumen,” ujarnya di sela-sela Market Trial Pertamax Racing di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/10/2010).

Freddy mengatakan kalau memang Honda CBR yang kabarnya akan menggendong mesin 249,4 cc yang mampu menyemburkan tenaga 32kw dengan torsi 29.3Nm itu benar-benar hadir di Indonesia, Kawasaki jadi punya lawan yang akan memacu dirinya berkembang.

“Sementara konsumen Indonesia kan jadi punya banyak pilihan,” imbuhnya.

Rencananya Honda akan memamerkan motor sportnya itu di ajang Jakarta MotorCycle Show (JMCS) 2010 yang akan berlangsung pada 3 sampai 7 November di JCC, Jakarta.

Dan sebelumnya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman dalam seminar Astra International di Lembang Bandung beberapa waktu lalu mengatakan kalau mereka saat ini sedang mempertimbangkan masuknya CBR 250 untuk memperkuat posisi mereka di kelas motor sport sekaligus memperbesar pasar motor ‘laki’ yang terbilang kecil dibanding model lain seperti bebek dan skutik.

“Kalau ditanya rencananya, pasti ada dan masih dipertimbangkan. Kami merasa pasar motor sport memang harus dikembangkan dan Honda memang ingin mengembangkannya,” ungkapnya.



MOTOR, OTO NEWS October 20th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.