Share |

Mazda 5 Terbaru Akan Segera Diperkenalkan

Add comments

(foto:autoevolution)
Setelah sempat menghentikan penjualan produk MPV Mazda 5 di Indonesia, Mazda akan memperkenalkan model terbaru dari Mazda 5 versi 2012 pada gelaran Los Angeles Auto Show 2010 mendatang.

Sejak debut pertamanya pada tahun 2005, Mazda 5 berhasil meyakinkan para konsumennya yang menginginkan mobil keluarga dengan desain menarik dan fungsional.

Namun berbeda dengan pendahulunya, Mazda 5 terbaru ini hadir dengan desain yang berbeda. Bila pendahulunya terinspirasi dari desain Nagare, kali ini Mazda 5 mengikuti desain konsep terbaru Shinari.

Shinari maupun Nagare merupakan acuan konsep, yang dikembangkan Mazda untuk setiap desain mobil produksinya.

Kata Jepang “shinari” menggambarkan penampilan kuat namun ramping, sehingga mobil terlihat seperti bergerak dengan kecepatan penuh bahkan ketika itu masih terdiam.

Berbeda dengan seri Mazda Nagare, yang terinspirasi oleh unsur-unsur dari alam dikombinasikan dengan tampilan yang berselera tinggi, sehingga tidak ditemukan dalam kendaraan lain yang ada saat ini.

Untuk pasar Amerrika, Mazda 5 akan menggunakan mesin MZR 2.5-liter empat silinder segaris, yang menawarkan tenaga hingga 157 hp.

Namun untuk pasar diluar negeri paman sam tersebut, MPV kompak ini akan tersedia dalam mesin empat silinder dengan kapasitas 1.8 liter atau 2.0 liter.

Mesin tersebut tersedia dalam paduan transmisi manual atau gearbox otomatis.

Mazda mengklaim, kualitas yang membuat pendahulunya terkenal akan tetap dipertahankan. Model baru ini juga memiliki kemampuan mengemudi yang sama mengagumkan, dan ekonomi bahan bakar yang irit.



MOBIL, OTO NEWS November 8th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.