Share |

Mobil Khusus Presiden Rusia

Add comments

(foto:autoevolution)
Moskow – Negara Rusia ternyata tidak hanya membuat peralatan militer yang tangguh dan canggih, tetapi juga mampu membuat sebuah mobil mewah dan gagah.
Karena Zavod Imeni Likhachova atau lebih dikenal dengan sebutan Zil, yang merupakan produsen alat berat dan kendaraan lapis baja seperti tank atau pengangkut amfibi, berencana untuk membuat sebuah limusin mewah untuk presiden di negara beruang merah itu.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Minggu(7/11/2010), mobil tersebut dibuat dalam bentuk kerja sama dengan pemerintah Rusia dan pihak ketiga, yakni sebuah studio desain slava’saakyan.

Konsep limusin baru untuk presiden tersebut mungkin akan menggantikan Mercedes S-Class yang saat ini digunakan.

Pada konsep pertama, sebenarnya Zil dan studio desain slava’saakyan terlihat agak kaku. Mantan desainer Zil sekaligus pendiri studio, Slava Saakyan, mengatakan dia tidak mencoba membuat mobil yang terlalu indah, namun lebih mengedepankan kesan kuat dan berkharisma khas Rusia.

Mobil konsep ini tidak memiliki jendela belakang dan tampil serupa dengan bentuk dan ukuran untuk mobil Amerika tahun 1970-an. Tetapi Saakyan berpendapat bahwa model seperti ini yang memiliki umur panjang, tanpa hiasan dan style yang berlebihan.

Keamanan, kenyamanan, kesederhanaan, dan contemporaneity adalah kualitas merupakan kunci pada mobil yang akan segera diproduksi tersebut.



MOBIL, OTO NEWS November 8th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.