Share |

Nissan Akan Luncurkan 370Z Versi Nismo

Add comments

(foto:topspeed)
TOKYO- Nissan berencana akan kembali menghadirkan coupe kencang 370Z. Coupe ini akan menjadi andalan produsen mobil asal Jepang ini dalam versi yang berbeda.

370Z akan hadir dalam versi Nismo dan memiliki beberapa perubahan di beberapa bagian, termasuk interior dan eksterior. Namun perubahan yang paling mencolok terletak pada bagian mesin.

Masih menggunakan mesin yang sama, namun kali ini 370Z Nismo hadir dengan tenaga yang lebih besar. Mesin berkapasitas 3.7-literdengan konfigurasi V6, kali ini sanggup memberikan tenaga 350hp pada 7.400 rpm dengan torsi sebesar 276 pada 5.200 rpm.

Dengan tenaga sebesar itu, Nismo Z dapat mencapai kecepatan puncak hingga 155mph, yang dibatasi secara elektronik. Bila limiter tersebut dilepas, mungkin kecepatan puncak dapat bertambah.

Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed close ratio dengan Nissan’s “SynchroRev Match” yang disinkronisasikan dengan downshift rev matching system.

Tampilan Nismo akan tetap sama dengan versi terdahulu, namun bagian depan akan sedikit diperpanjang, lalu ada spoiler, side sills khusus, bumper belakang yang unik, dan spoiler belakang fungsional.

Pada bagian interior, terdapat kursi dengan logo Nismo berbahan kain hitam dan merah. Untuk membantu pengemudi memantau kondisi putaran mesin, pabrikan memasang tachometer Nismo.

Untuk kenyamanan, roda kemudi dibalut dengan kulit halus dan jahitan paralel merah. Agar terkesan ekslusif, sebuah plakat serial keaslian dipasangkan.

Rencananya Nissan akan memproduksi secara terbatas 370Z NISMO ini. namun perusahaan asal Jepang tersebut tidak merinci lebih lanjut mengenai harga dari coupe tersebut.

Namun yang pasti, 370Z Nismo tersedia dalam lima pilihan warna eksterior, termasuk satu warna eksterior baru untuk 2011: Gun Metalic.



MOBIL, OTO NEWS November 8th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.