Share |

Helm-Helm Terbaru Arai

Add comments

Foto: Autoevolution
TOKYO- Produsen helm kondang asal Jepang, Arai, baru-baru ini memperkenalkan tiga produk terbaru mereka yang akan hadir tahun depan.

Ketiganya yakni Chaser-V, X-tend, dan X-tend RAM. Ketiga helm ini bukan sembarang pelindung kepala, mengingat helm besutan Arai tersebut telah mendapat sertifikat dari JD Power Satisfaction Study selama 12 kali berturut-turut.

Chaser-V hadir sebagai generasi terbaru Arai Chaser. Model anyar ini dibuat dengan bahan Super Fibre Laminate (SFL). Desain visor dibuat lebih luas, sementara bagian dalamnya ditingkatkan berkat sistem ventilasi yang dimodifikasi.

Untuk semua perubahan itu Arai Chaser-V ditawarkan dengan harga Rp5 juta untuk yang warna solid, dan Rp5,8 juta untuk yang digrafir.

Helm kedua yakni X-tend. Fitur barunya meliputi kulit luar yang lebih panjang 3 cm sebagai alasan untuk perlindungan kepala yang lebih maksimal saat terjadi benturan. Tak hanya itu bagian bawah helm juga diperkuat dengan adanya semacam bumper.

Rancangan visor dibuat lebih masuk ke bagain dalam helm sebagai peningkatan aerodinamika pemakainya. Sementara itu bagian belakang ada ventilasi yang dilindungi agar tidak berisik kala tertepa angin. Di Eropa, Arai X-tend dilepas dengan harga Rp4,5 juta.

Terakhir ada X-tend RAM yang diklaim mengadopsi dari helm Arai RX-7 GP. Semua fiturnya masih didasarkan pada helm Arai X-tend, hanya saja ada ventilasi dibagian belakang yang mirip diffuser yang terintegrasi dengan Air Wing. X-tend RAM dibanderol Rp5,4 juta



MOTOR, OTO NEWS November 15th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.