Share |

Mille 3, Supermoto Anyar Besutan Husqvarna

Add comments

Foto: Autoevolution
JERMAN- Tenar dengan model motocross, Husqvarna tertarik juga untuk bermain di segmen supermoto. Lewat Mille 3 anak perusahaan BMW ini cobe mempertontonkan hasilnya.

Mille 3 disokong mesin 933 cc tiga silinder dengan desain sistem pendingin yang tidak lazim. Husqvarna menempatkan satu cooling system pada dua silinder, sementara satu lagi ditempatkan pada vertical cylinder.

Namun Autoevolution, Jumat (12/11/2010) melansir, produsen Jerman ini masih terinspirasi desain motocross pada Mille 3. Namun pelek dan rem-nya memang sudah mengaplikasikan gaya supermoto, begitu pula penggunaan ban berukuran jumbo.

Sasis dibuat dari bahan baja dengan desain central tubone. Untuk kaki-kaki belakang dibuat dari bahan aluminium.

Aura motocross masih ada berkat penggunaan jok ekstra tipis, kinerja sistem rem yang tinggi, suspensi adjustable, knalpot kembar, serta pijakan kaki dan setang yang mirip motor offroad.

Husqvarna mengklaim Mille 3 merupakan kombinasi dari emosi, rasa ingin tahu, anti kompromi yang dibuat dalam satu bentuk.

Namun jangan harapkan Mille 3 bakal segera ada di showroom-showroom Husqvarna, karena produsen Eropa itu belum berniat untuk memproduksinya.



MOTOR, OTO NEWS November 15th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.