Share |

Swift GT Minimalis Selera Wanita

Add comments

(Foto: Edo Permanadhita/okezone)
JAKARTA- Modifikasi memang tak mengenal batasan pelakunya. Maka tak heran bila lantas ada wanita muda melakukan modifikasi pada besutan kesayangannya Suzuki Swift GT.

“Saya suka modifikasi karena tertular Ayah,” ujar Nendy Apriliani. Penampilan hatcback keluaran Suzuki tersebut tidak tampil standar lagi, pasalnya Nendy telah melabur body kendaraan tersebut dengan paduan warna orange dan hitam dengan menggunakan cat spies hecker.

Alasan ia memilih paduan warna tersebut tak lain adalah “Saya terinspirasi dari sebuah mobil mainan,” ujar mahasiswi universitas swasta tersebut. Nendy melanjutkan bahwa proses pengerjaan cat itu sendiri hanya memakan waktu sekitar 3 minggu.

Selain itu, untuk melengkapi penampilan yang makin aksi, maka dipasanglah pelek keluaran EXE Pegasus berukuran 18 inci. Lantas pelek tersebut dibalut dengan karet bundar keluaran Achilles berukuran 225/45/18 di keempat rodanya.

“Saya suka pelek ini karena desainnya unik,” kata Nendy. Namun pemasangan pelek ini buka tanpa kendala, karena Nendy mengaku setelah dipasang, body mobil menjadi tinggi dan kolong sepakbor menjadi lebih lowong. “Kelihatan cingkrang,” akunya.

Untuk mengkali hal tersebut wanita berambut panjang itu lantas mengganti per bawaan mobil dengan versi custom agar tampilan mobil menjadi lebih rendah. Hasilnya mobil tersebut terkesan agak ceper namun tetap nyaman, “Kalau lewat tanggul atau jalan rusak masih aman, tidak ada gejala gesrot,” ucap wanita ramah tersebut.

Sektor interior tak lupa dijamah, hampir seluruh bagian interior dibalut oleh bahan semi kulit MB Tech berwarna orange. “Saya memang suka warna ini,” akunya. Selain itu juga terlihat beberapa indikator tambahan seperti tachometer untuk memantau putaran mesin. “Sebenarnya sih untuk gaya aja, biar terlihat seperti mobil balap,” tukas Nendy.

Untuk menghilangkan kebosanan selama perjalanan ke kampus dibilangan Senayan, Nendy lalu memasang perangkat audio tambahan agar suara yang dihasilkan lebih maksimal. “Head unit masih tetap standar, namun hanya ditambah power dan sub woofer, serta mengganti speaker standar dengan yang lebih bagus,”. Namun ia sendiri lupa mengenai merek apa saja yang digunakan untuk perangkat audionya tersebut.

Namun ia tidak tertarik untuk menyentuh sektor mesin, “Saya tidak suka ngebut, yang penting mobil enak dilihat, nyaman dan masih irit,” ujar nya dibarengi tawa.



MOBIL, OTO NEWS November 15th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.