Share |

Modifikator Indonesia Bikin Motor Bermesin Porsche

Add comments

Foto: U Mild
JAKARTA- Pernah membaca berita mengenai keberadaan sepeda motor bermesin mobil? Ya, beberapa builder Eropa maupun Amerika Serikat (AS) memang telah menerapkan modifikasi model seperti itu.

Namun kini kabar baik datang dari dalam negeri. Modifikator lokal ada yang berusaha menerapkan konsep rombakan sepeda motor meniru beberapa modifikator luar negeri tersebut.

Adalah Lulut Puspo Wibowo modifikator asal Yogyakarta yang berusaha mencangkokkan mesin mobil dalam sebuah rangka sepeda motor.

“Saya bersama tim kini sedang mencoba menerapkan mesin Porsche di motor,” ujar pentolan bengkel modifikasi Retro Classic Cycle tersebut ketika ditemui di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Walau masih malu-malu menyebut seperti apa garapan modifikasi terbarunya, Lulut sedikit membocorkan motor bertema sport klasik yang sedang ia bangun itu akan menggunakan mesin Porsche dengan kapasitas silinder paling kecil.

“Kita coba pakai mesin dengan HP paling kecil, tapi bentuknya seperti apa dan konsepnya bagaimana, tunggu saja nanti,” kekeh dia.

Meski demikian pria berkacamata itu mengaku kali ini tim dari bengkelnya akan berusaha mendobrak pakem modifikasi di Tanah Air.

“Kita ingin tunjukkan teknologinya. Jadi kita bikin motor yang kalau orang lain lihat pasti heran ini moto apa,” jelas Lulut.

Nantinya sambung dia, motor tersebut akan diterbangkan ke kontes modifikasi Mooneyes Hotroad 2011 di Yokohama, Jepang.



MODIFIKASI, MOTOR November 24th 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.