Share |

KTM-Bajaj Garap Supermoto 200 Cc

Add comments

KTM Duke 125 cc (Ist)
Kehadiran KTM Duke 125 cc ternyata tak terlalu membuat daya tarik untuk biker di India. Karena itu senjata terbaru kini sedang di racik.

KTM Duke 125 cc muncul perdana dalam gelaran Cologne Motorcycle Show 2010 di Jerman. Rencananya Duke bakal diproduksi secara lokal di pabrik Bajaj di Pune, India. Tahap produksi akan mulai berlangsung tahun depan dan diharapkan Duke mulai ada dipasaran pada Mei 2011.

Namun ternyata biker di Negeri Tajmahal itu kurang tertarik dengan kuda besi bergaya supermoto ini. Apalagi harga yang dipasang rencananya berada pada kisaran Rp20 jutaan. Itulah alasan mengapa Duke akhirnya lebih dulu dipasarkan untuk Eropa.

Meski demikian produsen yang berpusat di Mattighofen, Austria itu tidak berdiam diri. Sumber internal KTM menyebutkan, satu senjata baru tengah dipersiapkan untuk para konsumennya di Asia.

Keluarga terbaru Duke rencananya bakal menggunakan mesin 200 cc dengan tenaga 22 PS. Demikian dikutip dari Motorbeam, Senin (6/12/2010).

KTM Duke 200 cc ini akan diproduksi di pabrik Bajaj Auto di Chakan, india, yang merupakan satu-satanya pabrik tempat ekspor Bajaj ke Eropa. Dengan di rakit di India dan bakal di ekspor ke Eropa, KTM berusaha agar harga Duke 200 cc bisa setara dengan Duke 125 cc.

Walau menggandeng Bajaj Auto, namun sumber di KTM yang tidak disebut namanya itu menegaskan perusahaan bakal menjual asesoris dengan merek KTM.



MOTOR, OTO NEWS December 3rd 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.