Share |

Porsche Boxster S Black Edition Cuma 985 Unit

Add comments

Gambar Setelah sebelumnya mengeluarkan Carrera edisi hitam alias Black Edition, Porsche kini siap mengeluarkan Boxster S Black Edition. Mobil edisi khusus ini dibuat dengan jumlah yang terbatas yakni hanya 987 unit saja.

Mobil ini memiliki segudang kelebihan dibanding versi biasa. Dapur pacunya saja bisa menyemburkan tenaga hingga 320 hp, lebih tinggi 10 hp dibanding versi standarnya. Kekuatan besar ini mampu digapai Boxster S Black Edition di putaran 7.200 rpm.

Sementara torsinya pun lebih besar 10 Nm di banding versi standar. Karena pada Boxster S Black Edition yang mengendong mesin enam silinder berkapasitas 3.4 liter dengan direct fuel injection ini torsi puncaknya bisa mencapai 370 Nm di putaran 4.750 rpm.

Nah karena ini adalah Boxster S Black Edition maka tidak heran bila Porsche melumuri tubuh mobil ini dengan nuansa hitam yang kental. Mulai dari body, gril, hood hingga pelek 19 inchi yang menopang kaki-kakinya pun dibuat dengan warna hitam.

Selain pelek tadi, kaki-kaki Boxster S Black Edition juga masih dijejali dengan rem pakem dari Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) dan suspensi Porsche Active Suspension Management (PASM)

Nuansa hitam ini tidak hanya dapat dirasakan di bagian luar saja. Masuk ke dalam kabin, Boxster S Black Edition menyuguhi para pengendaranya dengan kegelapan dari kulit hitam yang melapisi seluruh bagian kabin mulai dari doortrim, dashboard hingga jok hitam yang bisa beradaptasi dengan pengendara dan kecepatan mobil.

Beragam fitur terkini seperti Porsche Communication Management (PCM) dan modul naviasi pun menjadi bawaan standar bersama kaca yang sudah dilengkapi dengan rain sensor, cruise control dan climate control system.

Mobil ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret 2011 mendatang. Di Jerman harganya akan berada di angka 63.404 Euro atau sekitar Rp 785,7 juta saja.



MOBIL, OTO NEWS February 4th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.