Share |

Wajah Hyundai i10 Terbaru

Add comments

(foto : IST)
INGGRIS– Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, akan menghadirkan city car terbaru dari varian i10 yang selama ini dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar.

Berbeda dengan versi lawasnya, i10 terbaru ini memilik penampilan yang lebih menarik, dengan menganut  bahasa desain ‘luid sculpture’, i10 terbaru memiliki perubahan pada grill (dengan model new dynamic trapezoid), desain lampu depan serta lampu belakang.

Roda i10 juga telah disempurnakan, dengan menggunakan pelek berukuran 13 inci atau 14 inci terbaru. Pada bagian interior juga terdapat perubahan, namun tidak sebanyak eksterior, seperti penggunaan instrument cluster baru.

Tetapi perubahan terbesarnya justru terjadi pada sektor sumber tenaga. Karena kini menggunakan mesin Kappa berkapasitas 1.000 cc berteknologi Variable Valve Timming atau VVT. Mesin baru tersebut lantas menggantikan mesin Epsilon 1,1 liter yang sekarang masih digunakan.

Mesin baru tersebut diklaim lebih bertenaga dan memiliki torsi besar namun irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Namun bila para calon ingin memiliki mesin baru yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan, Hyundai juga telah memperkenalkan i10 Blue.

Edisi ‘eco’ ini mampu memancarkan emisi CO2 hanya sebesar 99 g/km. Rencananya, Hyundai Blue akan mulai dijual pada tanggal 1 Maret. Dengan harga yang direncanakan sekitar 10.000 poundsterling.

Rencananya, PT Hyundai Mobil Indonesia juga akan memboyong i10 terbaru ini ke Indonesia, “Pada Semester pertama 2011, ada beberapa lineup produk Hyundai, baik sebagai kendaraan baru maupun facelift, yakni Hyundai i10, Hyundai Avega Model Year, dan Hyundai Sonata,” ujar Erwin Djajadiputra, Vice president Sales, Marketing and Aftersales PT HMI.

“All-New Next Gen i10 akan hadir dengan perubahan grill, desain lampu depan dan belakang. Sementara di bagian interior akan menggunakan kombinasi warna baru, panel instrument indigo blue, tilt steering dan front “high back” seat untuk mengingkatkan keselamatan,” lanjutnya.



MOBIL, OTO NEWS February 8th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.