Share |

Simpel Bikin Byson Lebih “Macho”

Add comments

MOTOR PLUS/BOYO

Meski tampilan standar Yamaha Byson sudah sport banget, Ardiansyah ingin sepeda motor 150 cc ini lebih macho lagi. Untuk memenuhi keinginannya itu, ia lantas minta Jaedun Mukhtar dari JJ Airbrush untuk memodifikasinya, tapi simpel aja.

Oleh karena itu, pengerjaan hanya difokuskan pada bodi dan pemasangan kondom arm supaya terlihat sedikit lebih besar. Sementara pelek, kata Jeje (sapaan akrab Jaedun), dibiarkan pakai standarnya.

Bodi pertama yang disentuh adalah bagian buritan. Bentuknya mengarah ke Ducati Monster, “Karena konsep Byson mengarah ke streetfighter, kita pilih model itu,” ungkap pemodifikator ini.

Bentuknya tetap sporty walaupun tidak meruncing. Untuk lampu belakang, dipakai variasi dari Ninja 250R, sedang lampu sein dipasang di bagian bawah atau undertail. Dan buntut seperti ini terlihat pas larena mengikuti kontur tangki bagian depan. “Jadi, lekukannya seakan nyambung antara depan dan belakang,” papar Jeje.

Kolong mesin dirasa kosong sehingga ditambah dengan engine cover. Efeknya, membuat tampilan Byson jadi lebih gagah. Boleh ditiru, juga.



MODIFIKASI, MOTOR February 14th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.