Share |

Modifikasi Dragon TT Atila 1000R Berlengan Ayun Unik

Add comments

MOTOYE/MBIKE/AUTOBLOG

Ketika pameran EICMA di Milan, Italia 2010, sepeda motor konsep Dragon TT Atila 1000R ini telah mengundang perhatian pengunjung. Kendaraan ini lahir dari kolaborasi dua perusahaan di Spanyol, yakni Dragon TT (perancang) dan rumah modifikasi MotoYE.

Prototipe ini dibekali mesin 1.000 cc EXUP yang sudah dimodifikasi dari basis Yamaha R1. Jantung pacu itu teronggok di sasis Yamaha GTS 1000, yang menampilkan salah satu desain pertama RADD dari James Parker. Orang yang baru-baru ini telah menciptakan Mission Motors R, superbike bertenaga listrik.

Tenaga mesin telah ditingkatkan untuk menghasilkan 160 HP, kemudian sasis diperingan dan sistem rem depan diaplikasi dari Yamaha GTS yang telah dimodifikasi dan sangat enteng dengan kampas rem Brembo.

Keunikan dari moge yang tampilannya bagaikan robot ini tampak pada bagian depan menggunakan lengan ayun dan hub-centre steering di sisi kiri sehingga menarik perhatian di jalan. Sokbreker pun tunggal yang berdiri di atas lengan ayun.

Rancangan depan Dragon TT Atila melahirkan kontroversi. Tampilan bagian ujung terkesan agresif dan tampak seperti sepasang “taring” yang siap menggigit aspal. Trus, velg model palang tiga dengan ukuran 120/60/17 depan dan 180/50/55/17 belakang.

Kalau ada yang berminat, Atila ini dilepas dengan banderol Rp 457 juta lebih (50.665 dollar Amerika).



MODIFIKASI, MOTOR March 3rd 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.