Share |

Honda Recall Ribuan Unit Civic Hybrid

Add comments

(foto: IST)
CALIFORNIA- Produsen mobil asal Jepang, Honda dikabarkan telah mengidentifikasi masalah terjadi pada model sedan Civic Hybrid, salah satu produknya yang berasal dari Amerika Serikat.

Untuk itu, pabrikan berlogo huruf H tersebut dalam waktu dekat ini akan melakukan pemanggilan kembali terhadap 36.656 unit kendaraan Civic Hybrid.

Mobil yang terkena recall itu sendiri, adalah merupakan produksi dari tahun 2006 hingga 2007.

Menurut Honda, masalah yang mendorong mereka untuk melakukan recall adalah berkaitan dengan komponen dari Integrated Motor Assist hybrid control system yang dipasang dalam kendaraan masing-masing.

komponen tersebut adalah konverter listrik DC-to-DC yang gagal bekerja dengan baik sehingga berpotensi menyebabkan performa mesin menjadi menurun bahkan mogok dan tidak berfungsinya lampu kendaraan.

“Hingga kini belum ada insiden yang dilaporkan terkait masalah tersebut,” tulis Honda dalam keterangan resminya.

sebagai bentuk tanggung jawab, pemilik kendaraan yang terkena dampak recall tersebut akan diberitahukan oleh dealer mulai tanggal 18 Maret.

“Para pemilik diharapkan untuk segera ke dealer untuk dilakukan pemeriksaan yang tepat dan perbaikan, jika diperlukan. Semua perbaikan akan dilakukan secara gratis bagi konsumen,” lanjut Honda.



MOBIL, OTO NEWS March 7th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.