Share |

CBR250R, Motor Pertama dengan Sistem ABS di Kelasnya

Add comments

Honda CBR 250R (foto: ilustrasi)
JAKARTA - Setelah peluncuran CBR250R kemarin (Jumat) di Jakarta, PT Astra Honda mengumumkan, bahwa CBR250R yang dijual di Indonesia terbagi menjadi dua pilihan yaitu dengan sistem ABS dan Non ABS.

“Motor CBR250R merupakan sepeda motor pertama di Indonesia bahkan di dunia dengan ukuran 250 cc yang menggunakan sistem pengereman ABS,” Jelas Tech. Training Development PT Astra Honda Motor, Sarwono Edhi, ketika dijumpai di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (26/2/2011).

Sistem ABS sendiri merupakan teknik dalam pengereman yang sangat efektif dan tetap stabil ketika berhenti mendadak, ditambah lagi di saat kondisi jalan berpasir dan licin akibat adanya genangan air.

“Sistem pengereman ABS yang digunakan CBR250R sangat tidak berpengaruh terhadap kondisi jalanan yang berpasir ataupun licin, sehingga rider tidak akan terjatuh saat pengereman mendadak,” ungkapnya.

Sama seperti halnya mobil yang dilengkapi dengan sistem, CBR250R pun ketika mengerem mendadak rider dapat mengkontrol laju yang searah ataupun dapat tetap di kendalikan.

“Penggunaan ABS biasanya di pakai untuk sepeda motor di atas 400cc, namun Honda menerapkan ABS untuk peluncurannya kali ini. Selain penambahan sistem ABS, CBR250R,” tambahnya.

Untuk para pelanggan Honda yang memiliki motor bukan CBR250R dan ingin menambahkan sistem ABS pada motornya, Edhi mengungkapkan hal tersebut dapat dilakukan namun performanya masih kurang baik, karena memang bukan kelasnya.

“Bila motor ingin di pasangkan sistem ABS, tentu saja bisa, namun hal tersebut masih kurang, selain itu masalah pemasangan dan hargapun saya masih tidak tahu,” tutupnya



MOTOR, OTO NEWS March 11th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.