Share |

Mobil Listrik REVAi Dipasarkan ke Eropa

Add comments

(foto: Autoevolution)
INDIA– Mobil listrik asal India, REVAi, tahun ini akan memasarkan produknya di Eropa dengan memberikan penawaran berupa tenaga baru menggunakan baterai lithium ion dengan harga yang rendah.

Sebelum melepaskan keseluruh pasaran Eropa, REVAi sebenarnya telah menjual di beberapa negara di Eropa seperti Inggris.

Di Inggris, terutama London sebagai ibukota EV di dunia, produk dari grup Mahindra yang dikenal dengan sebutan G-Wiz telah terjual sebanyak 1.000 unit.

Peningkatan permintaan secara signifikan membuat mobil model hatcbak berkapasitas 4 penumpang, yang memiliki panjang kurang dari 3 meter, lebar 1,3 meter dan tinggi yang hanya mencapai 1,5 meter mempersiakan model terbarunya pada tahun 2012.

“Kami berharap dapat mengembangkan hubungan kami dan saluran distribusi di Eropa yang positif dan kita dapat memenuhi permintaan EVS untuk yang akan datang,” jelas Kepala operasi MREV, R. Chandramouli.

Untuk penelitian dan pengembangan mobi listrik model terbaru, MREV memperoleh dan pinjaman segar sebesar 11 miliar USD atau jika di konver Rp 97 triliun dari pemerintah melalui Bank Exim.

“Mahindra telah membeli mayoritas dari saham di Reva Mei 2010 sehingga telah menyebabkan ekspansi gerainya dan distribusi Reva di seluruh India. Selain itu Tahun ini REVAi akan meluncurkan NXR terbaru,” ungkap R. Chandramouli

Sebelumnya REVAi NXR di Inggris di bandrol dengan harga 9.995 pound atau sekitar Rp 122 juta.



MOBIL, OTO NEWS March 14th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.