Share |

Nih, Mobil Anti-Peluru Termurah di Dunia

Add comments

Gambar

Perampok bersenjata memang kerap meresahkan pengemudi dan penumpang di India. Prilakunya tidak pandang bulu dalam memilih korban. Tua atau muda, jika menurutnya menarik pasti akan menjadi korban selanjutnya.
Nah, kejadian itu ternyata dimanfaatkan oleh produsen mobil India, Tata Motors untuk memperkenalkan mobil anti-peluru. Mobil tersebut bernama Tata Safaria yang mereka klaim kebal terhadap peluru bahkan bila diserang senjata AK47 sekalipun.

Hebatnya seperti dilansir indianautosblog, Senin (14/3/2011) Tata Safari versi anti-peluru itu adalah termurah di India bahkan di dunia.

Pihak Tata rencananya hanya membanderol Safari seharga 60 laks atau sekitar Rp 1,1 miliar. Jika dibandingkan Audi A8 L dengan mesin W12 untuk pejabat India, Tata Safari anti-peluru jauh lebih murah.

Sekedar informasi, Audi A8 L W12 yang tidak dilengkapi dengan keamanan anti-peluru saja dibanderol Rp Rp 1,7 miliar di Indonesia. Jika Mobil tersebut dilengkapi bodi anti-peluru tentu saja harganya naik tajam.

Keistimewaan lainnya pada mobil Tata Safari adalah tersematnya komponen anti granat tangan di tangki bensin dan struktur bodi Tata Safari. Jadi jika mobil diserang bom, penumpang dan pengemudi akan selamat. Pihak Tata telah mensertifikasi Safari dengan kelengkapan komponen berstandar NIJ Level III/B6 protection.

Mobil SUV tersebut dilengkapi dengan mesin kapasitas 2.200 cc yang menyemburkan tenaga sebesar 140 Hp pada 4.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.700-2.700 rpm.

Kelebihan lainnya adalah mobil tersebut tidak hanya disediakan untuk pejabat negara di India. Soalnya pihak Tata mempersilahkan masyarakat biasa memboyong mobil tersebut ke garasi rumah ketika mobil itu mulai tersedia di showroom-showroom Tata di India mulai pertengahan tahun ini



MOBIL, OTO NEWS March 15th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.