Share |

Yamaha Siap Bikin Motor 250 cc di India

Add comments

Gambar

Yamaha kini dalam posisi kejepit. Di tataran global pabrikan berlambang garpu tala ini terus mengalami kemunduran. Untuk bisa bangkit, Yamaha pun siap berinovasi dan membuat sebuah motor berkapasitas 250 cc.
Inovasi itu dilakukan sebagai upaya Yamaha meningkatkan angka produksi pabrik mereka salah satunya di India. Yamaha India yang ingin memperbesar kapasitas pabriknya di Greater Noida berambisi untuk membuat motor baru untuk membidik pasar-pasar negara berkembang seperti Afrika dan Amerika Selatan.

Pabrik Yamaha di India itu atas bantuan prinsipal mereka di Jepang telah sanggup membuat 600 ribu motor dalam setahun dan berambisi untuk segera meningkatkannya.

“Kami berada dalam kondisi yang sangat parah. Tapi kami bertujuan untuk impas pada tahun 2013 dengan meningkatkan kapasitas produksi kami. Kami berencana untuk meningkatkan kapasitas pabrik ini jadi satu juta,” ungkap CEO Yamaha India Hiroyuki Suzuki seperti dilansir motorbeam, Senin (28/3/2011).

“Dan pada tahun 2013, di pasar domestik kami ingin menjual 800.000 unit dan 200.000 untuk diekspor,” tambahnya.

“Pasar Afrika membutuhkan model dasar seperti Crux dan FZ dan kami akan ekspor YBR ke Amerika Selatan. Di Afrika, Anda melihat tiga jenis sepeda motor, moped (bebek), skuter dan street bike. Sepeda motor ini juga digunakan untuk tujuan komersial. Maksudku pengendara bisa memiliki dua boncengan sepeda motor duduk di belakangnya dan ia dapat mengambil bayaran dari mereka,” jelasnya.

“Jadi, kita harus mengubah spesifikasi dari sepeda, yang kami berencana untuk ekspor. Ke depan, kami akan membawa sepeda motor di kisaran 200-250cc,” pungkas Hiroyuki.



MOTOR, OTO NEWS March 29th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.