Share |

Paket Suzuki “Cafe Racer” untuk Komuter

Add comments

RYCAMOTORS

Urusan sulap-menyulap tidak hanya didominasi kelinci, bunga, dan serbet warna-warni yang superpanjang. Casey Stevenson dari rumah modifikasi Ryca Motors di Los Angeles, misalnya, menyulap sepeda motor Suzuki S40 jenis cruiser satu silinder menjadi bergaya cafe racer

.

“Sulap” itu diawali dari keinginan Casey yang merupakan insinyur NASA untuk memiliki sebuah motor cafe racer yang bisa dipakai sehari-hari. “Aku ingin motor yang ringan dan ramping untuk cafe racer. Aku pun terbayang motor Jepang karena mirip. Umumnya memang bersilinder tunggal,” ucap Casey.

Setelah mempreteli Suzukinya, Casey lantas memasangkan tangki hasil garapannya, roda dan velg baru, tempat duduk berikut tambahan bodi, pijakan kaki, kabel-kabel, knalpot, hingga menyetel ulang suspensi. Akhirnya, jadilah sebuah cafe racer yang ia namai Ryca CS-1.

Ide baru pun kemudian muncul untuk memasarkan paket cafe racer khusus Suzuki S40 ini. Ia lalu membuat sejumlah pilihan harga, mulai dari paket minus poles, paket siap cat (konsumen bisa mengecat sendiri sesuai warna yang diinginkan), atau paket penuh sehingga konsumen tinggal terima jadi. Harga paket kompletnya, termasuk tangki yang sudah dicat dan dibentuk hingga setel suspensi, adalah 3.995 dollar AS atau setara Rp 34 juta.

Harga tersebut tentu masih lumayan jika dibandingkan dengan biaya menggarap motor cafe racer di Indonesia. Namun, menjadikannya paket siap pasang dan pakai boleh jadi merupakan ide yang menarik, bukan?



MODIFIKASI, MOTOR, Uncategorized August 3rd 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.