Share |

BMW M3 Coupe Berubah Menjadi M3 GT

Add comments

CLP Automotive, rumah modifikasi asal Jerman, berhasil menyulap tampilan BMW M3 Coupe menjadi replika M3 GT, runner up pada lomba ketahanan 24 jam di Sirkuit Nürburgring.

Perubahan mencangkup wide body pada fender depan-belakang sesuai dengan bentuk bemper. Layaknya sebuah mobil balap yang membutuhkan udara segar untuk pendinginan mesin, air dam dengan ventilasi besar ikut menghias bagian bawah bemper. Untuk pembuangan angin, juga dibuatkan air scoop di samping depan dan belakang.

Sayap belakang besar untuk menambah gaya aerodinamis dipasang pula di belakang. Agar makin gaya, dilabur juga sentuhan grafis sebagai unsur penting penguat image mobil balap.

Untuk mengentalkan nuansa racing pada interior, jok belakang dilepas dan bagian depannya diganti bucket seat race-spec Recaro. Roll cage juga ikut menghiasi kabin.

Di balik kap mesin, modifikator menyuplai compressor system dari G-Power serta memberi sedikit modifikasi pada jeroan mesin. Saluran buang diganti dengan akrapovic titanium.Total, tenaga mesin pun terdongkrak dari 420 PS menjadi 600 PS.

Di bagian kaki, suspensi, ditawarkan produk dari Bilstein, sedangkan karet bundarnya dipasangkan dengan pelek 19 inci BBS.

Biaya yang dihabiskan untuk modifikasi ini mencapai 69.000 euro atau sekitar Rp 808,5 juta, yang berarti hampir sama dengan harga BMW 523i terbaru.



MOBIL, MODIFIKASI September 13th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.