Share |

Bagasi “Rahasia” buat Harley-Davidson

Add comments

Dougz

Doug Wozney, seorang modifikator Harley Davidson, membuat sebuah body kit untuk Sportster. Tak sekadar ajaib dipandang mata, Doug mengutamakan faktor fungsi pada garapannya yang dinamainya Pro-Tour S Kit. Desainnya menarik karena tas pada bodi motor tersebut bukan buka samping seperti pada umumnya, melainkan berprinsip angkat dan lipat.

Hasilnya, ini seperti sebuah tas rahasia yang tidak ada pintunya. Di sisi lain, bodi berwarna hitam berkilau ini terlihat lebih seksi karena seakan menyatu kuat dengan motor sekaligus aerodinamis.

Di mana pintu tasnya? Angkat buntut Sportster itu dan di mulut kanan-kirinya akan terlihat semacam pintu kecil. Doug mengklaim bahwa volumenya hanya kurang sedikit dari apa yang ada pada tas standar untuk motor tersebut.

Klaim lainnya tak kalah menarik. Bodi tambahan pada motornya, khususnya tas itu, tidak akan mentok saat motor bermanuver karena dia sudah memperhitungkannya. Pada sudut rebah 45 derajat, justru pijakan kaki yang mengenai jalan. Selain itu, ia juga sudah menguji daya simpan pintu tas dan hasilnya oke. Bahkan, bobotnya diperhitungkan lebih ringan dari versi Touring aslinya.

Karena membutuhkan penyesuaian, ia mengubah sabuk roda V-Rod dengan yang lebih panjang supaya pas. Doug lantas menambahkan, paket bodi ini bisa untuk Sportster XL produksi 1986-2011.

Harga body kit yang terbuat dari campuran epoksi, lempengan logam, dan serat kaca ini diperkirakan 14.500 dollar AS (setara Rp 123 juta) di luar motor. Akan ada harga tambahan jika konsumen ingin motor dicat.



MODIFIKASI, MOTOR September 14th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.