Share |

Ini Dia Supersport Buatan Thailand

Add comments

detail berita

F: Mobil Supersport 999 Motorsports (Autoblog)

BANGKOK – Perusahaan pembuat mobil balap asal Thailand, 999 Motorsports, kembali memperkenalkan Supersport terbaru mereka. Tampilan garang disuguhkan dibagian luar dan tenaga gahar bersemayam dimesin menjadi suguhan utama mereka.

Sisi luar mobil ini tampak angker dengan balutan cat hitam doff yang dipadu dengan merah disisi samping bodi lengkap dengan nomor start 9. Mobil ini menggunakan sasis turbular, bodi karbon dan mengadopsi velg alumunium 18 inci. Dengan begitu mobil akan sangan ringan namun tetap kokoh.

Segi aerodinamika pada mobil ini begitu diperhatikan. Tengok saja lubang besar pada bumper depan serta dibagian atap. Dengan begitu hambatan terhadap angin pun semakin berkurang. Selain itu garis tegas pada sisi bodi mengisyaratkan keagresifan mobil ini. Tampilan sangar terletak pada sisi buritan. Disana terdapat rear wing yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan serta spoiler belakang yang menemani knalpot yang ditempatkan ditengah.

Seperti mobil balap pada umumnya, bagian dalam kabin mobil ini juga dihiasi dengan roll bar dan dashboard berbahan karbon. Selain itu juga terdapat sebuah instrumen cluster LCD dan jok balap yang dilengkapi sabuk keamanan enam titik.

Urusan dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 2.0 liter empat silinder dengan turbocharge. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 300 hp dan torsi 350 Nm. Tenaga dihantarkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan sequential dan slip diferential yang terbatas.

Sayangnya, perusahaan enggan mengumbar angka pasti mengenai performa Supersport mereka. Sekedar informasi, mobil ini memiliki bobot seberat 950 kg dengan begitu Supersport ini mampu berlari cukup cepat.



MOBIL, OTO NEWS September 16th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.