Share |

Honda CB350 “Ugal” ala Duo Perth

Add comments

Scott G.Trenorden

Minimalis sekali Rex Havoc dan Brad membangun sebuah sepeda motor buatan tahun 1972 menjadi sesuatu yang bersih dan minimal. Mereka pun menamainya “The Brat” yang dalam bahasa Inggris bisa berarti “anak nakal”.

Entah bagaimana mengejawantahkan “anak nakal” dalam desain motor yang merupakan Honda CB350 ini. Mungkin karena bentuknya kecil dibanding motor-motor besar di daerahnya di Australia, dan desainnya yang minim aksesori tetapi tetap terkesan “ugal”.

Di bawah nama usaha bengkel mereka berdua, Garage Project Motorcycles, dua modifikator dari Perth, Australia, ini membuat desain bungkus pada knalpot yang serba lurus. Mereka juga menambahkan ban vintage Firestone, memutuskan untuk menggunakan rem tromol daripada cakram, serta menghilangkan lampu rem standar di belakang, lalu menggantinya dengan yang berukuran kecil di sebelah kiri bawah.

Yang juga unik, gambar pada tangki berbeda antara sisi kiri dan kanan serta letak kaca spionnya. Nah, spion itu bukan di setang atau di sekitarnya, melainkan di poros roda. Ajaib memang. Namun, dengan begini, motor tetap punya kelengkapan wajib berupa spion, tetapi secara keseluruhan mendukung kesan desain yang minimal sekaligus radikal.

Walau serba minimal, banyak yang memuji wujud “The Brat”. Honda yang bahan dasarnya dibeli dengan harga 1.600 dollar AS (Rp 14 juta) ini meraih posisi runner-up dalam kontes khusus motor buatan Jepang yang berlangsung di Australia.



MODIFIKASI, MOTOR, Uncategorized October 3rd 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.