Share |

Honda Supra X 125 Helm In Tembus 1 Liter/83,66 Km

Add comments

detail berita

F: Honda Supra X 125 Helm In (Azwar F/Okezone)
JAKARTA – Catatan rekor keiritan bahan bakar Honda Supra X 125 Helm In, menunjukan angka yang cukup fantastis. Setelah menempuh jarak 314,5 kilometer dalam touring Tantangan Jelajah Tiga Provinsi, motor anyar ini mampu mencatat konsumsi 1 liter bensin dengan jarak 83,66 kilometer.

Perjalanan touring dari Tegal (Jawa Tengah) menuju Jakarta, dilakukan oleh 15 jurnalis media nasonal, dan beberapa tester dari klub-klub motor Honda. Peserta diberi tantangan untuk menjadi motor teririt saat tiba di Jakarta.

Setelah menembuh perjalanan Jakarta-Tegal sekitar 314,5 kilometer debgan diberi modal sekali isi tangki BBM, Honda Supra X 125 Helm in yang berkapasitas 5,6 liter bensin. Angka terbaik diperoleh konsumsi BBM teririt yaitu 1 liter mampu menempuh 83,66 kilometer. Rekor ini dicatat oleh Marco, anggota klub Honda Astra Supra Team (HAST).

Honda Supra X 125 Helm in yang dikendarai Marco masih menyisakan bensin yang cukup banyak. Dengan sisa bensin yang ada, Honda Supra X 125 Helm in ini diperkirakan masih dapat menempuh perjalanan hingga 468 kilometer. Namun dengan catatan digunakan kembali dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yang sama.

Peserta touring tiga provinsi ini memang hanya memacu motor berkapasitas silinder 125cc ini, tidak lebih dari kecepatan 60 km/jam. Perjalanan juga dipandu oleh Patwal dari kepolisian, hingga tidak terjebak kemacetan lalu-lintas sepanjang perjalanan Tegal-Jakarta.

Perjalanan Tegal menuju Jakarta dibagi dalam empat etape, dimana etape pertama menempuh perjalanan Tegal ke Cirebon. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan dari Cirebon menuju Patrol, Indramayu di etape kedua. Etape ketiga menempuh rute Patrol menuju Karawang, dan etape terakhir Karawang sampai finish di Jakarta, Cempaka Putih. Total jarak yang dtempuh adalah 314,5 kilometer.



MOTOR, OTO NEWS October 6th 2011

2 Responses to “Honda Supra X 125 Helm In Tembus 1 Liter/83,66 Km”

  1. yroel Says:

    suka melebih lebihkan deh, pabrikan yg satu ini, 1 lt bisa tmpuh jarak 83,66, ya jelas saja, kecepatan yg dipacu kurang dari 60km/jam ditambah kawalan patroli aparat, otomatis pindah gigi, ngerem, dan juga jalur yg dipakai adalah jalur yg tidak terlalu macet, jelas saja bisa menembus angka itu, coba dong sekali kali tes juga digeber full gripgasnya disirkuit kaya motor2x dari tetangga sebelah, sudah irit, kencang, mesinnya kuat, canggih, harganya murah, handling oke. klo bisa ngalahin rekor motor pabrikan sebelah saya akan acungkan jempol untuk ahm……

  2. admin Says:

    Setuju bro dengan pendapatnya. :D

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.