Share |

Harley Luncurkan 3 Model & 1 LE 2012 di Indonesia

Add comments

detail berita

F: salah satu varian Harley Davidson (Fetra Hariandja/Okezone)
JAKARTA – Anda pecinta motor besar, Harley Davidson? Kabar baik pasti menjadi milik Anda. Produsen motor asal Amerika Serikat (AS) akan meluncurkan model dan variannya di Indonesia pada 2012 mendatang.

PT Mabua Harley-Davidson selaku selaku penyalur tunggal di Indonesia akan memasarkan tiga model dan satu varian limited edition anniversary model untuk tahun depan.

Keempat model tersebut adalah All Road Glide Costum CVO, All New Softail Blackline, All New Dyna Switchback dan Limited VROD 10th Anniversary. Demikian disampaikan General Manager Country Sales and Marketing PT Mabua Harley-Davidson, Irvino Edwardly dalam acara Media Fun Day 2011 di Jakarta.

Menurut Irvino, model 2012 akan menerapkan powertrain Cam 103 engine. Motor anyar Harley-Davidson ini bermesin 1700cc atau 100cc lebih garang dibandingkan pendahulunya.

“Harley ingin mempersembahkan motor lebih kuat. Tapi Harley tidak menanggalkan kemudahan bagi para bikers. Salah satunya adalah handling yang jauh lebih mudah,” kata Irvino.

Selain itu, lanjut Irvino, Harley model terbaru akan menggunakan Anti-Block Breaking System (ABS). Dengan kapasitas mesin lebih besar, sistem pengereman menjadi hal vital. “Dengan tambah power, kapasitas pengereman harus diperhatikan. Fitur ABS akan membuat performance stabil. Kekuatan mesin sejalan dengan sistem pengereman,” paparnya.

Ketika ditanya mengenai model yang bakal diburu bikers, Irvino menjelaskan jenis touring atau road glide custom CVO. Bikers di Tanah Air lebih familiar dengan model tersebut.

“Model touring bisa mencapai 70 persen dari total penjualan untuk semua varian. Karena model ini yang pertama dikenal bikers Indonesia,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, PT Mabua Harley-Davidson sudah mencatat pesanan 100 unit dari berbagai varian. Jumlah tersebut belum memenuhi 50 persen target yang ditentukan. “Target kami tahun depan bisa menjual 650 unit. Tapi setidaknya 550 unit bisa terjual untuk 2012,” tandasnya.



MOTOR, OTO NEWS, Uncategorized October 10th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.