Share |

Modifikasi Yamaha Byson Street Fighter

Add comments

Bicara soal modifikasi memang tidak akan pernah ada habisnya. Seperti yang dilakukan Andri Chemonk Modified yang langsung menerima tantangan untuk mengubah tampilan biasa Yamaha Byson menjadi Street Fighter elegant.

Benar saja tangan dingin Andri pun terbukti dengan hasil yang tak bisa dianggap sebelah mata. Tanpa membuang jati diri sesungguhnya perubahan pun terjadi di seluruh tubuh Yamaha Byson 2011 yang terlihat menakutkan di jalanan.

“Ini pertama kalinya saya memodifikasi Yamaha Byson dan sehingga saya harus menciptakan desain baru, dan untuk membuat jadi seperti ini memakan waktu hingga 1 bulan,” ujar Andri Irawan Raja dari Chemonk Modified saat dikunjungi detikoto kemarin.

Namun Andri pun mengatakan karena ini merupakan konsep bolt on, hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk mewujudkan seperti ini.

“Bila saya lagi ada stock aja pasti dalam satu hari sudah selesai, sehingga konsumen tidak perlu menaruh motor mereka dalam waktu yang lama dan para konsumen pun tidak perlu menunggu lama,”kata Andri sambil tersenyum.

Lelaki berkacamata ini pun mengungkapkan, bahwa dirinya pun menerima tantangan modifikasi ini dari Faisal Farsy dan langsung memercayakannya kepada dirinya. “Semuanya ini berdasarkan konsep saya, kawan saya ini mempercayakan semuanya kepada saya. Jadi saya ambil tantangan kali ini,”tambahnya.

Lalu perubahan seperti apa saja yah yang dilakukan lelaki murah senyum ini, terhadap Yamaha Byson 2011 milik Faisal Farsy.

Saat detikOto melihat pertama kali guratan kokoh pun telah tersemat dalam tubuh Yamaha Byson 2011 ini. Warna putih tulang dengan dihiasi lekukan orange menyala sangat menjolok di mata.

Dengan menggunakan fiber glass met roofing elastis seperti plastik, khusus untuk motor balap terlihat sangat rapih tanpa memiliki cacat disetiap sudutnya. Perubahan seluruh tubuh pun terlihat pada kondom tangki dengan menggunakan lampu sein LED karya Chemonk modified. Spakbor depan dengan model GP, Hungers Arm R6 Model.

Tidak berhenti sampai di situ, perubahan pun terjadi pada single seater B-king model. Byson kali ini pun menggunakan undertail LED yang dicustom karya Chemonk modified, Sedangkan untuk vender plat nomor belakang pun mengusung model R6.

Kedok lampu depan dan cover seal pun mengalami perubahan, begitu juga dengan cover engine yang dibuat khusus Chemonk modified. Setelah mengetahui perubahan yang terjadi pada seluruh tubuh Yamaha Byson 2011 karya Chemonk Modified ini. Perubahan pun terlihat pada lampu depan dengan menggunakan HID dan stop lamp LED.

Untuk lebih menambahkan kesan elegant Chemonk pun menggunakan stang merek topscreet dan spion serta handle rem dan kopling langsung dari Taiwan. Namun pelek yang digunakan pun masih standar dengan ban depan 120/60 dibalut bridgestone BT092, sedangkan pada ban belakang diselimuti bridgestone BT092.

“Sebenarnya saya sih masih berkeinginan untuk mengubah bagian kaki-kaki yang lebih kuat dan besar,” harap Andri.



MODIFIKASI, MOTOR October 25th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.