Share |

Nih, Ferrari 458 Buatan Jerman

Add comments

carscoop

Improvisasi yang dilakukan Anderson Germany pada Ferrari 458 ini terbilang cukup ekstrem. Betapa tidak, semua komponen bodi supercar asal Italia tersebut diganti dengan serat karbon dan diperkenalkan sebagai Carbon Edition.

Ferrari sendiri sebenarnya sudah menggunakan serat karbon pada 458 untuk mengurangi bobot. Bagian yang memakai serat karbon di antaranya spoiler depan, sirip bemper depan, side skirt, lip spoiler belakang, air outlets kap depan, lubang angin mesin samping, dan gril ventilasi depan.

Namun,  komponen-komponen tersebut dirasa masih kurang lengkap oleh rumah modifikasi asal Jerman ini. Makanya, wilayah yang belum tersentuh seperti atap, kap mesin, spion samping, tuas pintu, trunk lid, dan diffuser belakang diganti dengan bahan superringan. Bahkan, velg berdiameter 21 inci yang terpasang pada keempat roda terbuat dari bahan serat karbon.

Modifikasi yang dilakukan Anderson Germany tak hanya sebatas pada eksterior. Penghasil tenaga juga ikut diutak-atik. Jeroan mesin V8 bawaan pabrik tetap dipertahankan, hanya  sistem saluran buang diganti dan diprogram ulang software ECU-nya untuk meningkatkan tenaga. Hasilnya, tenaga standar yang 562 PS (standar) bertambah jadi 623 PS.

Untuk menjaga stabilitas yang baik saat manuver dan melaju di kecepatan tinggi, suspensi diganti dengan spek yang sedikit rigid dan lebih rendah. Sebagai penyuplai traksi maksimal digunakan ban ukuran 255/30 depan dan 335/25 belakang.



MOBIL, OTO NEWS, Uncategorized November 10th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.