Share |

Honda GL 100 Bratstyle dari Bandung

Add comments

img

BandungPunya motor keluaran lama paling asyik kalau dimodifikasi. Sudah pasti pemilihan konsep yang menarik baik dalam pemilihan warna hingga aksesoris tidak bisa asal-asalan juga.

Hal ini yang coba diwujudkan lelaki asal Bandung, Abdullah Husein yang mengubah tampilan kuno Honda GL 100 tahun1989 menjadi bergaya Bratstyle yang elegan.

Akhirnya pemilihan warna ungu pun ditempelkan kepada motor lahiran 1989 kali ini. Sebagai ciri khas bratstyle pemilihan kaki-kaki pun menjadi unsur penting, oleh sebab itu lelaki berambut gondrong ini pun menggunakan Velg TDR depan berukuran 2.5 inci yang diselimuti Ban swallow 100/80-17. Dan velg belakang berukuran 3.5 inci yang juga ditutup Ban swallow 120/80-17.

Begitu pun pada bagian Arm yang ikut diubah dengan menggunakan milik Thunder 125. Sedangkan bagian suspensi Husein pun shock depan Honda Tiger dan belakang shock belakang milik Yoko.

Ciri Bratstyle yang tidak boleh ditinggalkan pun terlihat dengan berubahnya setang dengan grip variasi yang dimodifikasi ulang untuk mengendalikan laju saat berkendara dan begitu juga pada segitiga setang milik Thunder 125.

Sentuhan frame pun tidak ditinggalkan Husein yang mengubah lekukan frame yang dicustom abis dengan lebih menonjolkan kekuatan dari Bratstyle. Dan untuk jok Husein pun ikut mengcustomnya agar lebih menambah manis honda 1989 bergaya bratstyle ini.

Bagian tangki yang diseprot air brush berwarna ungu kali ini juga dipastikan mampu menarik perhatian setiap pengendara lain. Begitu pun dengan bagian tutup tangki yang diubah membentuk layaknya mahkota sang raja.

Sentuhan terakhir pun dengan mengubah knalpot dengan menggunakan Knalpot supertrap serta lamp head pun dengan menggunakan Lampu depan custom mobil dan spakboard belakang yang dicustom.

Setelah puas bermain pada bagian penampilan tak lengkap rasanya bila tidak ikut mengubah isi jeroaan mesin untuk menambah performa tentunya.

Langkah pertama Husein mengubah mesin dengan cara melakukan born up 150cc. Selanutnya Husein pun mengubah Cylinder dengan menggunakan head Tiger (Noken as, kamrat, stut rante kamrat, lidah kamrat semua ori New). Tidak lupa saringan karbu pun diganti dengan menggunakan milik suzuki A100.

Karburator pun diubah dengan menggunakan karburator milik GL Pro. Dan untuk pengapian Husein pun mengubah dengan menggunakan honda tiger (Pulser dalam, CDI tiger, Magnet GL pro, Spul Supra ). Sedangkan untuk saklar kiri RX King dan kanan Honda GL Max.



MODIFIKASI, MOTOR November 16th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.