Share |

Suzuki Inazuma siap Tantang Honda CBR 250R

Add comments

Setelah resmi memasarkan GW 250 di China, bulan lalu, kini Suzuki mulai memperkenalkan sepeda motor sport terbarunya di Eropa. Tepatnya di ajang pameran motor Motorcycle Live yang tengah berlangsung di Brimingham, Inggris, 19-27 November 2011.

Menariknya, Suzuki memperkenalkan GW 250 dengan nama lain yakni Inazuma yang kalau diterjemahkan secara harafiah artinya kilat atau “lightning”. Sepertinya, Suzuki cocok menggunakan nama ini untuk pasar benua biru.

Selain nama atau stiker yang menempel pada fender belakang sepeda motor, Inazuma punya spesifikasi sama dengan GW 250 yang dipasarkan di negeri tirai bambu. Bahkan kabarnya, unit akan diimpor utuh dari China ke Eropa untuk menyaingi langkah Honda yang lebih dahulu memasarkan CBR 250R.

“Kami gembira akhirnya bisa menunjukkan mesin baru di Motorcyle Live. Seperti pabrikan lain, kami mau meningkatkan permintaan penjualan dengan efisiensi, mesin lebih kecil. Desainnya juga unik, lengkap dengan paket spesifikasi yang komprehensif dan komponen berkualitas,” beber Paul de Lusignan, Bos Suzuki Inggris, dalam keterangan resminya (21/11).

Kuda besi ini memiliki mesin SOHC 248 cc, 2-silinder, berpendingin cairan dengan sistem asupan bahan bakar injeksi. Fitur lainnya termasuk, transmisi 6-percepatan dan rem cakram hirolik. Memang belum ada spesifikasi lengkap sepeda motor ini, termasuk harga jualnya.

Suzuki Inggris berencana mulai memasarkan Inazuma pada musim semi tahun depan lengkap dengan informasi bandrolnya. Informasi tambahannya, kabarnya Suzuki Indonesia juga mau memasarkan produk ini ke Indonesia. Pertanyaannya, apa menggunakan nama GW 250 atau Inazuma?!



MOTOR, OTO NEWS November 22nd 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.