Share |

Wow Modifikasi Honda Supra 125 dengan ‘Kepala Megatron’

Add comments

detail berita
Kegarangan Megatron sebagai musuh dari Optimus Prime di Film Transformer terlihat di depan Honda Supra 125 milik Agus Umbara. Lajang asal Bali ini sengaja memodif kuda besinya dengan konsep Transformer. Tak pelak, kepala Megatron pun dipasang menempel di sepeda motor keluaran 2006 ini.

Melalui KPC (Kanya Planet Custumized) Agus merombak tunggangannya. Hanya, meski merombak total, Agus tetap membiarkan mesin dan sistim bahan bakarnya tetap standart. “Tidak suka main di Mesin. Mesin tetap dibiarkan standart,” kata pria yang tinggal di Jalan Pendet, Badung, Bali kepada Okezone saat acara Kontes Modifikasi Honda di Pantai Kenjeran, Surabaya, Minggu (4/12/2011).

Semua body yang menempel di Honda Supra 125 ini menggunakan bahan dari fiberglass. Hampir 50 persen rangka sengaja dipotong kemudian buatkan rangka baru. Bahkan Arm roda belakang juga digunakan Custom. Alasannya kaki belakang itu kian kokoh dengan menggunakan limbah ban mobil.

Penampilan Honda Supra 125 ini kian sangar dengan menempelnya kepala Megatron di bagian depan. Kepala musuh Optimus Prime ini lampu depan dibuat seperti sepasang mata. Di bagian kaki dipasang Velg 17 inch. Karena konsep Transformer maka warna hitam mendominasi Kuda Besi ini.

Menurut Agus, sebelum merombak tunggangannya itu memang membutuhkan waktu agar hasilnya bisa maksimal. Mulai dari Konsep hingga Gambar diperlukan perhitungan yang matang. Hasilnya, Bebek ini sering kali menyabet juara dalam setiap kali kontes modifikasi.

“Alasan memilih konsep Transformer karena sejak kecil suka main robot,” tuturnya.

Sayangnya, Agus enggan menyebut berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk membuat Si Transformer itu. “Wah kalau untuk itu, tidak tahu yang penting sekarang sudah terhilat hasilnya,” katanya.

Bebek hasil karya Agus ini pernah menjuarai OCS di Denpasar berhasil menyabet 2 Piala sebagai The Best 125 dan Bebek Costum pada Agustus 2011. Kemudian di Malang yang juga meraih tahta tertinggi dalam kontes modifikasi yang dihelat oleh perusahaan rokok ternama.



MODIFIKASI, MOTOR December 9th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.