Share |

Bugatti Veyron Merveilleux Jadi Kado Ultah

Add comments

Bugatti baru saja melepas Veyron edisi spesial “Merveilleux” yang hanya dibuat 1 unit. Supercar ini pesanan Simon, warga negara China, sebagai kado spesial untuk dirinya sendiri merayakan ulang tahun ke-40. Bahkan CEO Bugatti, Wolfgang Durheimer, ikut mengucapkan selamat lewat video rekaman yang dikirim bersamaan dengan Merveilleux.

Merveilleux dibangun menggunakan basis Veyron Super Sport. Jika dilihat dari tampilannya, seluruh bodi menggunakan bahan serat karbon, plus penggunaan lis krom di sektor muka. Interior bernuansa bright blue dan pelek gelap. Selebihnya tampak sama dengan Veyron Super Sport.

Di sektor mesin, tetap menggunakan tipe V8, berkapasitas 8.0-liter, dan 4 turbo kembar dengan intercooler yang diperbesar. Hasilnya, jantung pacu tersebut mampu mengembuskan tenaga 1.200 PS. Mobil ini disokong pula dengan 10 unit radiator yang tersebar untuk membantu pendinginan mesin, intercooler, oli mesin, transmisi, oli transmisi, AC, serta diferensial.

Transmisi masih memakai 7 percepatan dengan teknologi sekuensial DSG. Performa dalam berakselerasi 0-100 km per jam cukup dahsyat, dicapai hanya 2,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal mampu digenjot hingga 431 km per jam. Saat dibejek dengan kekuatan penuh, mobil ini “meminum” bensin seliter untuk 1,2 km saja.

Untuk bisa membawa Merveilleux ke China, Simon harus merogoh kocek lebih dari 2 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 17,8 miliar.



MOBIL, OTO NEWS December 16th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.