Share |

Yamaha Super Tenere Versi Bandel

Add comments

img

Produsen motor Yamaha memperlihatkan versi Yamaha Super Tenere yang lebih gila. Mobil ini dinamakan Yamaha Super Tenere Worldcrosser dan dibuat untuk melawan motor segala medan milik BMW, GS Adventure.

Motor yang dibuat khusus untuk offroad ini pertama kali diperlihatkan dalam bentuk konsep di ajang Cologne Show tahun lalu, tapi baru akan masuk ke showroom penjualan di bulan Maret mendatang.

Panel samping motor ini sudah menggunakan bahan serat karbon yang ringan namun kuat, fork protectors dan frame guard hingga pelindung rem belakang agar ketika melaju di berbagai kondisi jalan tidak menemukan masalah berarti.

Seperti dilansir motorcycle, Jumat (23/12/2011) semua atribut yang disediakan dalam warna biru, hitam/emas dan merah tersebut disediakan sebagai ‘Worldcrosser kit’ yang dapat dipasang ke Yamaha Super Tenere standar.

Ada pula versi Worldcrosser ‘R’ yang datang dengan knalpot Akrapovic dari bahan titanium, perisai panas dari bahan serat karbon, lampu kabut dan indikator LED.

Di Eropa, Yamaha Super Tenere Worldcrosser dilepas dengan harga 15.690 euro atau sekitar Rp 185,3 jutaan. Lebih mahal dibanding Yamaha Super Tenere versi standar yang dilepas diangka 11.999 pound atau sekitar Rp 170 jutaan.



MOTOR, OTO NEWS, Uncategorized December 30th 2011

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.