Share |

Reiter Tebar Ancaman dengan Lamborghini Gallardo

Add comments

Setelah sukses menyabet prestasi di kancah balap internasional, masing-masing dalam event ADAC GT Masters, Brazil GT3, ASIA GT3, dan Spanish GT Championship dengan Lamborghini Gallardo LP600+GT3, Reiter Engineering (RE) menyetel kembali supercar produksi Italia itu untuk event 2012 agar tetap berprestasi.

Hans Reiter, penggawa rumah modifikasi RE, menyatakan puas akan performa Gallardo, tetapi untuk balap di 2012 ada konsep berbeda, “Kami sudah membuktikan bahwa Gallardo merupakan mobil yang cepat dan aman untuk balap singkat. Kini, tim sudah menyiapkan setting-an untuk menghadapai balap ketahanan 24 jam dan kami ingin menorehkan prestasi di sana.”

Guna memuluskan niatnya Reiter sudah menyiapkan beberapa “senjata”. Dari sektor bodi, komponen aerokits menempel sebagai bantuan daya tekan. Bemper depan menerima sokongan spoiler yang menjulur ditambah 2 sirip (canard) di samping. Sedangkan bagian belakang terpasang GT wing yang berdimensi cukup besar. Buangan angin dari bawah juga diatur lewat diffuser yang lebih menonjol ke belakang.

Pemasok tenaga tetap mengandalkan setting-an tahun lalu, V10, 5.2-liter dengan tenaga 600 PS. Pertimbangannya, racikan tersebut sudah teruji mampu bertahan selama musim kompetisi. Sedangkan untuk pemindah tenaga, Reiter memercayakan pada produk Holinger yang memiliki bobot lebih ringan dan rasio gigi rapat dan perpindahan yang presisi.

Untuk mendapatkan pengendalian yang stabil, material suspensi masih sama, hanya diubah tingkat kekerasannya disesuaikan dengan tipikal sirkuit. Komponen rem menggunakan produk AP Racing 6 Piston yang dipercaya mampu bertahan selama sehari penuh.

Semua perubahan dan pengembangan yang dilakukan Reiter menelan biaya 288.000 euro atau sekitar Rp 3,5 miliar.



MOBIL, OTO NEWS January 4th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.